Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah menyebutkan angka pasien sembuh dari Covid-19 di provinsi ini terus mengalami peningkatan.

“Pada 26 Oktober tambahan pasien sembuh di Sumut ada 85 orang sehingga totalnya mencapai 10.286 orang,” ujarnya di Medan seperti dikutip dari Antara, Senin (26/10).

Aris menjelaskan, tambahan yang terjadi di setiap harinya membuat jumlah pasien sembuh semakin mendekati total penderita Covid-19 yang saat ini mencapai 12.562, usai bertambah 93 orang dalam satu hari.

“Kalau angka pasien terkonfirmasi tidak bertambah atau jumlahnya bisa ditekan, diyakini pasien sembuh sudah bisa menyamai angka penderita yang terpapar,” katanya.

Aris kembali menegaskan, kondisi Covid-19 di Sumut terus membaik. Situasi itu ditandai dengan terus bertambahnya pasien sembuh, tren menurunnya pasien terkonfirmasi dan suspect (pasien dalam pengawasan).

“Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan berbagai upaya menekan penyebaran virus Corona. Selain sosialisasi, razia dan pemberian sanksi pelanggar protokol kesehatan juga terus diperketat,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda