medanToday.com,MEDAN – Insan pers dituntut untuk memberikan dan menyebarkan informasi yang tepat kepada masyarakat. Informasi yang tepat sasaran pula akan mendorong pengiat olahraga untuk menciptakan prestasi.

Itu dikatakan Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani saat membuka Pelatihan Manajemen Informasi Keolahragaan KONI Kota Medan 2018 yang digelar di Hotel Grand Kanaya Medan, Jalan Darussalam Medan, Sabtu (22/9/2018).

“Dengan pelatihan ini kiranya informasi yang disampaikan tepat sasaran kepada masyarakat. Berita olahraga tepat mengenai sasaran dan juga mendorong pengiat olahraga untuk lebih berprestasi,” ungkap Eddy.

Pelatihan ini menghadirkan pembicara Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane, karateka Medan Jintar Simanjuntak yang meraih medali perunggu di Asian Games 2018, dan Ketua Harian Persatuan Panah Seluruh Indonesia (Perpani) Sumut, H Sakiruddin SE MM. Turut hadir, Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean, dan pengurus lainnya.

Eddy mengaku, jika pelatihan ini sudah berjalan 7 tahun dengan maksud dan tujuan pembekalan insan pers olahraga sebagai ujung tombak dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

“Pelatihan ini berjalan tiap tahunnya yang sudah berjalan 7 tahun dengan modifikasi kegiatan yang berbeda-beda tiap tahunnya. Ini cukup strategis dan bermanfaat. Hal ini juga untuk mendorong setiap kegiatan KONI Medan yang disampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eddy juga mengaku, PON 2024 dengan Sumut dan Aceh yang menjadi tuan rumah, menjadikan Medan menjadi perhatian. Meski pelaksanaan nantinya terfokus di Deli Serdang, perhatian tertuju ibukota provinsi Sumut ini. Hal ini pula, lanjut Eddy, yang semakin mendorong dan menguatkan Medan sebagai Kota Atlet.

“PON 2024, jujur yang paling diuntungkan adalah Kota Medan, meski venue pertandingan nantinya terpusat di Deli Serdang. Sarana dan prasarana yang dibangun nantinya akan sangat membantu Medan. Hal ini pula yang kiranya semakin mewujudkan dan menguatkan Medan sebagai Kota Atlet,” pungkas Eddy.

Ketua Panitia, Armansyah Thahir, mengatakan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar KONI Medan sebagai bentuk dukungan bagi insan pers olahraga. “Kegiatan kali ini diikuti 40 peserta dari berbagai media, baik cetak, elektronik, dan on line,” pungkasnya.(mtd/ris)

===================

Komentar Anda