ILUSTRASI. (sumber:internet)

medanToday.com,MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengatakan sudah menyiapkan sejumlah lokasi jika terjadi lonjakan jumlah pasien COVID-19. Lokasi yang disiapkan mulai dari RS rujukan hingga gedung lain, seperti wisma atlet.

“Lokasi bangunan untuk menampung PDP pertama kita sudah siapkan rujukan ke GL Tobing atau RS PTPN 2 di Tanjung Morawa. Kedua, RS Martha Friska 1 dan 2 di Multatuli dan di Brayan. Ketiga, kita siapkan rencana RS evakuasi ke RS Sari Mutiara Medan,” ucap Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Riadil Akhir Lubis, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan ada juga gedung lain yang disiapkan sebagai lokasi evakuasi PDP Corona. Antara lain Wisma Atlet, gedung Pusdiklat, hingga Asrama Haji.

“Kita mempersiapkan bangunan Pusdiklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara di Jalan Ngalengko. Kita siapkan Wisma Atlet di Jalan Pancing Deli Serdang. Berikutnya kita siapkan bangunan lain yang representatif seperti eks Sekolah Polisi Negara di Jalan Bhayangkara. Kalau terjadi, kita juga rencana gunakan Asrama Haji,” ucapnya.

Semua lokasi tersebut sedang disiapkan sebagai lokasi isolasi dan perawatan. Riadil mengatakan persiapan lokasi-lokasi tersebut merupakan arahan Gubsu Edy Rahmayadi.

“Ini arahan Pak Gubernur kalau tiba-tiba terjadi ledakan PDP dan ODP. Saya minta kerja sama kita semua. Mau tidak mau saya minta tolong semua masyarakat Sumut sama-sama kita putus penyebaran virus ini,” ujar Riadil.(mtd/min)

===========================

Komentar Anda