medanToday.com,JAKARTA – Keterlibatan Nasdem, melalui organisasi sayap Partai, Garda Pemuda (GP) NasDem menggandeng Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta untuk ikut memberikan Vaksin Covid-19 guna menciptakan Herd Immunity (Imunitas Komunal) bagi 27 juta warga yang belum divaksin tidak bisa dipandang biasa saja.

Hal tersebut diungkapkan Pengamat Politik FISIP USU, Wajio, dalam keterangan persnya kepada awak media, Sabtu (11/9).

Warjio menilai, ada sedikitnya lima hal yang tersirat atas kegiatan tersebut, yang mengungkap kedekatan mantan Menteri Pendidikan (Anies Baswedan, red) itu secara khusus.

“Pertama, ia memberikan sinyal keterlibatan generasi muda (GP Nasdem) untuk berpartisipasi dalam Penanganan Covid-19. Aktivitas ini berdampak bukan saja pada Herd Immunity tapi juga memberikan kesempatan sosialisasi politik keberadaan Generasi muda NasDem di bawah kepemimpinan Prananda Surya Paloh,” ungkap Warjio.

Menurut Warjio, sosialisasi ini juga memberikan nilai positif kepercayaan publik terhadap NasDem. “Prananda Surya Paloh akan semakin dikenal luas sebagai politisi muda yang siap maju di panggung politik yang lebih besar.”

Kedua, kata Warjio, menggandeng Anies Baswedan, kandidat Bakal Calon Presiden yang populer dan kini menjabat Gubernur DKI Jakarta, membuat jalan karpet merah NasDem untuk menjaring Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 semakin terbuka.

“Vaksinasi masyarakat bersama GP NasDem semakin mendekatkan kepada masyarakat dan menjadi lahan sosialisasi politik lebih luas dengan proyek vaksinasi,” sebut Warjio.

Ketiga, kata Warjio lagi, vaksinasi yang melibatkan Anies Baswedan dan Prananda Surya Paloh akan bisa menjadi test case Partai NasDem menyiapkan Capres yang layak sebagai menyongsong Pemilu 2024. “Mengingat Prananda Surya Paloh juga menjabat Ketua Bappilu Partai NasDem, sebuah jabatan yang menentukan kebijakan politik Elektoral,” beber Warjio.

“Keempat, proyeksi Politik Kesehatan sebagai usaha memerangi Covid-19, akan menjadi roadmap politik Anies Baswedan dan Partai NasDem yang bisa digunakan dalam mengkampanyekan diri mereka di depan publik,” jelasnya.

Terakhir, Warjio menyebut gandengan Anies Baswedan dan Prananda Surya Paloh menggunakan kesempatan dalam penanggulangan Covid-19 lewat gerakan vaksinasi untuk menciptakan Herd Immunity memberikan sinyal mereka bukan saja bisa dan mampu ikut memerangi Covid-19.

“Tetapi mampu untuk menjadi Calon Presiden Pemilu 2024 yang layak untuk dipilih,” tutup Warjio.

Komentar Anda