Head Distribution Management Gas Regional III, Herry Yusuf.

medanToday.com,MEDAN – Perusahaan Gas Negara (PGN) siap menambah pasokan untuk memenuhi kebutuhan industri dan rumah tangga. Saat ini, PGN mencatat telah menyuplai gas ke 54 perusahaan dan 20.000 pelanggan rumah tangga.

Ini ditegaskan Head Distribution Management Gas Regional III, Herry Yusuf yang mengungkapkan Stasiun PGN Pasar IX, Jalan Veteran, Labuhan Deli, Deli Serdang sebagai pusat distribusi siap menyalurkan gas untuk industri dan rumah tangga dengan jumlah lebih banyak lagi.

“Stasiun PGN Pasar IX adalah tempat pembagian atau regulator ke beberapa kawasan. Saat ini, penambahan pelanggan sekitar 10.000 yang disuplai dari PGN Pasar 9 ini. Totalnya, pelanggan rumah tangga mencapai 20.000 dan sekitar 54 pelanggan industri,” jelasnya saat diskusi dengan wartawan di Stasiun Pasar IX Jalan Veteran, Labuhan Deli, Deli Serdang, Rabu (10/10/2018).

Herry mengungkapkan, skema pendistribusian gas yang dilakukan pihaknya itu, untuk industri di Kawasan Industri Medan (KIM) hingga Tanjung Morawa. Sedangkan rumah tangga, tersebar di Kota Medan.

“PGN tidak lagi menggunakan volume, tapi sudah lebih menggunakan energi. Ini lebih tepat. Untuk permintaan gas industri di area ini tergantung permintaan. Sampai 96 MMBTU kami siap menyuplainya,” pungkasnya. (mtd/ris)

===================

Komentar Anda