Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah. (Ist)

medanToday.com, SUMUT – Penanganan Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) mengalami peningkatan signifikan. Per 27 Oktober 2020, jumlah pasien sembuh bertambah sebanyak 90 orang.

“Pada 27 Oktober 2020, untuk pasien sembuh dan terkonfirmasi sama jumlahnya yakni 90 orang,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah.

Aris menjelaskan, merujuk dari angka itu total pasien sembuh di Sumut berjumlah 10.376 orang. Sedangkan jumlah yang terkonfirmasi 12.745 orang. Setelah ada penambahan pasien yang terpapar sebanyak 90 orang.

Aris menambahkan, angka kesembuhan sangat diharapkan oleh pemerintah. Oleh sebab itu segala upaya terus dilakukan Satgas Covid-19.

“Meski belum terlalu maksimal tapi hasilnya mulai tampak. Seperti jumlah penambahan pasien terkonfirmasi dan suspek trennya melemah,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang ada, penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 rata-rata bertambah di bawah 100 orang per harinya. Sementara untuk yang suspek cenderung turun dan kalaupun ada penambahan tidak terlalu banyak.

“Pada 27 Oktober, pasien suspek berkurang 32 orang sehingga menjadi 882 orang,” pungkasnya. (mtd/cis).

Komentar Anda