Divisi Program Data dan Informasi KPU, Nana Miranti. (Dok: medanToday.com)

medanToday.com, MEDAN – KPU Kota Medan masih menunggu beberapa Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19, yang nantinya digunakan di hari pencoblosan pada 9 Desember 2020. Logistik yang belum tiba sampai saat ini yakni sarung tangan Latex dan masker medis.

“Dua jenis APD itu nantinya akan dipakai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) masih belum tiba di gedung logistik KPU Medan,” kata Divisi Program Data dan Informasi KPU Nana Miranti kepada medanToday.com melalui sambungan telepon, Jumat (27/11).

Nana menjelaskan, APD yang telah sampai terdiri dari Face Shield, sarung tangan satu kali pakai untuk pemilih, masker kain, alat penyemprot disinfektan. Lalu cairan disinfektan, sabun dan ember cuci tangan serta beberapa lainnya.

“Semua APD itu tiba di Medan beberapa minggu lalu, tapi di hari yang berbeda untuk tiap jenisnya. Jadi tidak sekaligus datangnya karena pihak pengadaannya berbeda beda,” ungkapnya.

Nana menambahkan, sampai hari ini semua logistik tersebut sedang dalam proses penyortiran untuk diserahkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah dipersiapkan.

“Masing-masing TPS dapat menyesuaikan APD dengan kebutuhan. Harapannya, semua alat itu dapat mengoptimalkan pencegahan potensi penyebaran Covid-19, agar Pilkada Medan tahun ini tidak menjadi klaster baru,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda