medanToday.com,MALANG – Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh (PSP) Mengajak generasi muda Indonesia untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keutuhan bangsa dari ancaman fitnah dan berita bohong (Hoax) yang sedang marak khususnya di media sosial saat ini.

Hal itu disampaikan Prananda saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye Akbar Partai Nasdem di Kecamatan Pujon, Malang, jawa Timur, Sabtu (7/4).

“Saudaraku, bagian dari mencintai negara ialah iman. Sekarang yang kita dihadapi bukanlah penjajah dari luar, melainkan bangsa sendiri. Apakah teman-teman di Malang rela jika ada oknum atau orang-orang yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia?, apakah rela?”, tanya Prananda. Makanya pemuda di Jawa Timur harus menjaga kebhinekaan apalagi di tengah banyaknya informasi yang tidak benar”, tegas Prananda.

Dalam orasinya Prananda juga mendeklarasikan jika Garda Pemuda Nasdem siap membantu mengawal dan mengamankan berlangsungnya pesta demokrasi 17 April mendatang.

Prananda yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI dari partai Nasdem Dapil Sumut 1 itu menyebut pemuda-pemudi bangsa memiliki peran krusial dalam rangka mempertahankan tegaknya NKRI.

Dia juga mencontohkan lahirnya sumpah pemuda 28 Oktober 1928 sebagai salah satu momentum yang menunjukkan keseriusan pemuda saat itu untuk membela negara Indonesia.

Oleh karena itu PSP mengajak generasi muda menjaga kebhinekaan di tengah tingginya tensi politik jelang pemilu mendatang. Prananda juga menghimbau kepada seluruh pemuda untuk berani berada di garis terdepan demi mencegah retaknya tembok persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.(mtd/min)

===================

Komentar Anda