Tim PSP Foundation, Anggota DPRD Sumut, Ricky Anthony dan Pengurus Madrasah Al-Washliyah foto bersama usai serah terima bantuan renovasi bangunan Madrasah Alwashliyah Kota Medan, Selasa (05/01/2021). Ist

medanToday.com,MEDAN – Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh melalui PSP Foundation memberikan bantuan berupa dana untuk renovasi gedung Madrasah Alwashliyah Kota Medan,Selasa (05/01/2021).

Bantuan sebesar Rp.50juta tersebut sebagai bentuk kepedulian Prananda Surya Paloh yang merupakan warga kehormatan Al-Jamiatul Washliyah untuk memberikan fasilitas kenyamanan dalam dunia pendidikan.

Rico Waas, mewakili PSP Foundation yang secara simbolik menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, sangat berbahagia sekali diberikan kesempatan oleh Allah untuk kita bisa saling membantu sesama umat manusia.

“Kita bahagia bisa membantu saudara kita di Madrasah Alwashliyah. Yang tentunya PSP Foundation sangat peduli dengan kegiatan lembaga pendidikan keagamaan seperti Alwashliyah ini,” Ungkap Rico Waas didampingi Anggota DPRD Sumut, Ricky Anthony dan Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah.

Dan tentunya, tambah Rico, aksi kemanusiaan terhadap lembaga keagamaan seperti ini tidak akan berhenti sampai disini.

“Kita berharap kedepannya lembaga-lembaga pendidikan keagamaan terus harus semakin maju,” tambahnya.

Kepala Madrasah Alwashliyah, Dedi Suheri yang mewakili menerima bantuan renovasi gedung tersebut mengatakan Madrasah Alwashliyah ini adalah wakaf, bukan milik pribadi.

“Kami hanya melanjutkan niatan ulama-ulama terdahulu yang berniat untuk mendidik anak-anak supaya memahami agama,” ungkapnya Dedi Suheri.

Tim PSP Foundation, Anggota DPRD Sumut, Ricky Anthony dan Pengurus Madrasah Al-Washliyah saat melihat kondisi bangunan Madrasah Alwashliyah Kota Medan, Selasa (05/01/2021). Ist

Mewakili Madrasah Alwashliyah, Dedi Suheri mengucapkan terima kasih kepada Prananda Surya Paloh atas bantuan yang telah diberikan untuk menciptakan kenyamanan dalam proses belajar mengajar pendidikan agama diruang kelas.

“Terima kasih, Semoga Prananda mendapat banyak berkah, dan PSP Foundation menjadi lembaga yang banyak membantu masyarakat khususnya umat Islam yang ada di Kota Medan dan sekitarnya.

Dedi Suheri juga beharap, aksi kemanusiaan dari Prananda Surya Paloh ini terus berkelanjutan dan bermanfaat kepada seluruh bangsa Indonesia.

Usai melakukan serah terima bantuan secara simbolik. Tim PSP Foundation bersama Anggota DPRD Sumut, Ricky Anthony dan pengurus Madrasah Alwashliyah melakukan pengecekan terhadap kondisi bangunan gedung.

Dimana, masih banyak kondisi bangunan yang harus dibenahi.Seperti beberapa atap rusak hingga ruangan kelas yang tidak layak untuk tempat proses belajar mengajar.

“Nantinya, dari kondisi yang kita lihat dan keluhan dari pengurus Madrasah Alwashliyah ini akan langsung kita sampaikan kepada Bapak Prananda Surya Paloh,” Ungkap Rudiansyah, Sekretaris PSP Foundation yang juga Tenaga Ahli Prananda Surya Paloh.

======================

Komentar Anda