warga Medan sedang berselancar dan memancing di genangan banjir.(Tangkapan layar)

medanToday.com, MEDAN – Video tiga warga melakukan aksi kocak saat banjir melanda Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial (Sosmed) pada Senin (12/10).

Dalam video berdurasi 2 menit 34 detik tersebut, pria yang mengenakan celana pendek dan baju kaos itu tampak bermain papan selancar seperti berada di laut. Sedangkan dua orang lainnya terlihat memancing di jalan yang tergenang air dan dilalui beberapa kendaraan.

Informasi diperoleh, pemuda yang berselancar itu diketahui bernama Ilyas Yasir, dan lokasinya berada di Jalan HM. Joni Medan. Ketika ditanyai Ilyas mengaku sedang menikmati fasilitas milik pemerintah. “Lagi berwisata di Medan. Ini destinasi yang diciptakan pemerintah, harus kita nikmati,” ucapnya.

Menurut Ilyas, berselancar di atas genangan banjir adalah bentuk protesnya kepada pemerintah yang tak kunjung menyelesaikan permasalahan banjir. “Seperti tak ada pemimpin di sini, karena masalah banjir aja tidak mampu diselesaikan,” keluhnya.

Ilyas berharap kepada pemimpin selanjutnya bukan jenis orang yang mengumbar janji. Namun memiliki komitmen untuk membangun kota terbesar ketiga di Indonesia.

“Masyarakat membutuhkan pemimpin yang berkomitmen. Salah satunya mampu mengatasi persoalan banjir agar warga tidak mengalami kerugian,” harapnya. (mtd/cis)

Komentar Anda