medanToday.com,SIBOLANGIT – Ratusan pecinta olahraga ekstrim sepeda gunung menjajal jalur kawasan Taman Wisata Alam (TWA) di Sibolangit,Deliserdang, Minggu (17/09/2017).

Event bertajuk Deliserdang Fun & Enduro Race 2017 ini diikuti oleh ratusan pecinta sepeda gunung dari berbagai kota di Indonesia, diantaranya,Medan,Padang,Aceh,Jakarta dan Bandung.

Olahraga ekstrim yang diselenggarakan dinas kepemudaan,olahraga, kebudayaan dan pariwisata Deliserdang ini didukung oleh Komunitas Sepeda Gunung Sumut (KSGS) dan Komunitas Sepeda Gunung Karo (KSGK).

Sekretaris panitia, Bessy Pane mengatakan event tersebut merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Kabupaten Deliserdang.

“Kegiatan ini dalam rangka hari olahraga nasional dan memeriahkan HUT Deliserdang” ucap Bessy Pane.

Bessy juga menambahkan bahwa event ini bukan hanya sekedar perlombaan semata. Menurutnya, event ini juga sebagai upaya mengembangkan wisata olahraga di kawasan Deliserdang, Khususnya TWA Sibolangit.

Sejumlah peserta saat mengikuti event Deliserdang Fun & Enduro Race 2017 di Sibolangit,Deliserdang, Minggu (17/9). Foto : Dedi Sinuhaji for MEDANTODAY.com

Pantauan MEDANTODAY.com, tepat jam 7 pagi ratusan peserta terlihat sudah berkumpul di area lapangan Pramuka,Sibolangit. Masing masing peserta melakukan berbagai aktifitas, mulai latihan kecil hingga pengecekan sepeda sembari menunggu waktu pelepasan tiba.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars hadir membuka sekaligus melepas para peserta untuk bertanding melintasi jalur ekstrim berstruktur batu lepas, berlumpur, menanjak dan turunan dengan jarak tempuh 16Km.

“Kepada para peserta, selamat menikmati alam Sibolangit dengan udara yang segar. Selamat bertanding dan semoga sukses ,” ucap Zainuddin Mars saat melepas peserta.

Ini Nama nama Pemenang ENDURO RACE di SIBOLANGIT

Ketua panitia, M.Johan menambahkan event ini terbagi untuk dua kategori peserta. Yakni fun race dan enduro race. Untuk kategori enduro race diikuti oleh 200 peserta yang terbagi dalam lima kelas, yakni kelas Master ABC, Men Elite, Men Open,Woman Open dan kelas Junior.

” Dikelas Woman Open diikuti oleh 13 peserta yang berasal dari Medan dan luar kota Medan” ucap Johan.

Om Jo sapaan akrabnya dalam komunitas sepeda gunung juga menambahkan, dalam perlombaan enduro race ini dilakukan pencatatan waktu menggunakan sistem otomatis yang merupakan standard event enduro Internasional.” Ini pertama di Sumatera Utara,” imbuhnya.

Produsen sepeda, Polygon menjadi salah satu brand sepeda yang turut mendukung terselanggaranya acara Deliserdang Fun & Enduro Race 2017.

Sejumlah peserta saat mengikuti event Deliserdang Fun & Enduro Race 2017 di Sibolangit,Deliserdang, Minggu (17/9). Foto : Dedi Sinuhaji for MEDANTODAY.com

“Polygon konsisten mendukung kegiatan dan program yang terkait dengan sport tourism, ini menjadi salah satu komitmen kami. Harapannya, melalui kegiatan ini dapat lebih memperkenalkan potensi wisata Deli Serdang melalui kegiatan bersepeda ”  ucap Sujud Sudrajat selaku Event & Promotion Polygon Indonesia saat ditemui di lokasi acara.

Tak hanya itu, pada gelaran event ini, Polygon juga menghadirkan seri sepeda Xquarone EX yang dikhususkan bagi pecinta Downhill.

Xquarone EX sendiri merupakan sepeda yang hadir dengan inovasi desain suspensi terbaru yang diklaim sebagai pelopor di Indonesia bahkan di dunia. (mtd/min)

=============

Komentar Anda