Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat menyambut Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh beserta rombongan saat tiba di Bandara Kualanamu, Medan, Rabu (2/3). Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com,MEDAN – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta dukungan ke Partai NasDem untuk maju lagi menjadi gubernur pada Pilkada 2024 mendatang. Edy mengatakan dia akan mendapatkan dukungan jika diizinkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Hal ini disampaikan Edy saat menyampaikan sambutan di acara Rakorwil Partai NasDem Sumut. Edy awalnya bercerita soal dirinya yang membutuhkan NasDem. “Bapak Ketua Umum yang saya hormati, pastinya saya butuh NasDem, saya melihat NasDem,” kata Edy dalam sambutannya, Kamis (3/3/2022).

Edy mengatakan NasDem merupakan partai yang besar dengan menjadi peringkat keempat pada pemilu di wilayah Sumut. Edy mengatakan dirinya menjadi gubernur juga salah satunya karena dukungan NasDem.

Edy kemudian menyinggung keinginan NasDem untuk menang di Sumut dengan memperoleh 20 kursi di DPRD Sumut. Edy Rahmayadi mengatakan, ketika keinginan itu berhasil, NasDem sendiri cukup untuk mengusung dirinya sebagai calon gubernur.

Tambah Edy lagi,dia tak butuh partai lain jika Partai NasDem berhasil meraih 20 kursi di DPRD Sumut. “Inilah perahu yang akan saya naiki apabila diizinkan kelak oleh Ketum (Surya Paloh),” ujar Edy.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat mendengarkan pidato Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada rakorwil Partai NasDem Sumut di Medan (3/3). Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

Edy mengatakan juga mendapatkan nasihat dari Surya Paloh sebagai gubernur. Edy mengatakan Surya Paloh mengingatkan dirinya soal komunikasi.

“Benar sekali beliau menyampaikan, Anda harus pandai komunikasi. Memang tak tahu dan tak bercita-cita saya jadi seorang gubernur. Kalau tahu saya ingin menjadi seorang gubernur, dari dulu saya sekolah tentang komunikasi,” ucap Edy.

Edy juga meminta agar terus dikawal oleh NasDem saat menjabat gubernur. Dia meminta dinasihati jika melakukan kesalahan sebagai gubernur.

“Bapak Ketum dan petinggi NasDem sekalian, arahkan saya, kawal saya, sehingga kelak kita sama-sama masuk surga,” jelas Edy Rahmayadi.

=========================

 

Komentar Anda