mobil SUV jenis All New Nissan Terra 2,5L VL AT 4×4 Diesel tahun 2020 warna hitam. (sumber:orbitdigital)

medanToday.com,KARO – Ditengah wabah Virus Corona (Covid-19) melanda dunia yang menghancurkan ekonomi dunia, karena sejumlah negara menerapkan karantina wilayah alias lockdown, di daratan tinggi Kabupaten Karo wakil rakyatnya malah ketiban rejeki.

Pimpinan DPRD Kabupaten Karo yang terdiri dari Ketua dan dua Wakil Ketua DPRD Karo ketiban rejeki ditengah sulitnya perekonomian karena Covid-19, mereka mendapat mobil dinas baru jenis All New Nissan Terra keluaran teranyar.

Ketiga mobil jenis SUV ini telah digunakan oleh tiga wakil rakyat tersebut sejak beberapa minggu yang lalu.

Dilansir dari laman orbitdigitaldaily.com, Seorang anggota DPRD Karo yang tidak mau disebutkan identitasnya berceloteh saat ditemui wartawan di halaman gedung DPRD Karo Kabanjahe.

Katanya, menghadapi pandemi ini semua anggaran pemerintah telah direfocusing untuk penanganan virus corona. Baik itu anggaran yang ada di Pemerintah Daerah maupun di DPRD sendiri.

Selain itu, kondisi mobil dinas yang dipakai Ketua dan dua Wakil Ketua DPRD Karo sebelumnya masih terlihat sangat layak dan “fresh”. Lalu kenapa harus memberi mobil dinas baru ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Lalu apa urgensinya sehingga harus diganti sekarang?” katanya.

Ketika wartawan hendak mengkonfirmasi hal tersebut kepada Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan di gedung DPRD Karo pada Jumat (11/9/2020) siang, sayang Iriani tidak berada di tempat.

Seorang staf di kantor rakyat itu mengatakan, Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan sedang keluar. Saat ditanya soal anggaran pembelian mobil dinas baru yang digunakan oleh tiga pimpinan dewan itu, dia (Staf DPRD Karo) enggan berkomentar.

“Tanya Ketua saja,” katanya.

Ketiga mobil baru yang saat ini digunakan oleh tiga pimpinan dewan itu adalah mobil SUV jenis All New Nissan Terra 2,5L VL AT 4×4 Diesel tahun 2020 warna hitam. Dari situs otomotif tertera harga unit mobil tersebut bekisar harga Rp.478,9juta hingga Rp.680,8juta.

===========================

Komentar Anda