medanToday.com, MEDAN – Harga cabai merah kembali meroket ke level 50 ribu per Kg di pasar tradisional. Kenaikan harga cabai merah tersebut dipicu akibat buruknya cuaca serta intensitas hujan yang cukup tinggi terakhir belakangan.

“Sudah sepekan ini harga nya naik, dari harga sebelumnya Rp.42 ribu,” Kata Haris, Seorang pedagang di Pasar Halat, Rabu (8/11/2017).

Kepada medanToday.com, Haris mengatakan, di hulu, intensitas hujan tinggi, membuat para petani mengurangi aktifitasnya di lahan pertanian.

“Untuk menghindari air, ya terpaksa cabai harus ditutupi. Tapi tetap ada konsekuensinya kak, cabainya jadi cepat membusuk,” ungkap Haris.

Tidak hanya cabai merah, cabai rawit juga mengalami kenaikan hargUntuki kecil juga demikian.

“Harga cabai kecil sebelumnya 24 ribu di pekan lalu, saat ini naik menjadi 42 ribu per Kg,” jelasnya.

Musim penghujan yang terlau sering juga mengakibatkan cabai yang dijual pedagang menjadi tidak tahan lama. Karena umumnya pedagang kerap menjemur cabai saat dijual. Hal inilah yang memicu terjadinya kenaikan harga cabai saat ini.

Sementara itu, seorang pembeli tampak heboh dengan harga cabai merah yang melonjak naik. “Naik lagi naik lagi, kapan lah turunnya cabai ini,” ucapnya. (mtd/non)

===============
BACA JUGA:

Naiknya Harga Cabai Hanya Berlangsung Sementara

Komentar Anda