Pomdam I/BB gelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan terhadap pengendara di Jalan Serdang, Kelurahan Perintis, Medan Perjuangan. (Foto: Pomdam I/BB)

medanToday.com, MEDAN – Pomdam I/BB menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) kepada pengendara yang melintas di Jalan Serdang, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (14/10). Kegiatan dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kaurlatops Pomdam I/BB, Lettu Cpm Ongku Siregar itu, petugas memberi imbauan pendisiplinan Prokes dan membagikan masker kepada para pengendara yang melintas.

Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu menyampaikan, operasi pendisiplinan masyarakat itu sebagai langkah memutus penularan Covid-19. Kegiatan dipusatkan pada warga yang berkendara namun tidak memakai masker. Kemudian imbauan penerapan prilaku hidup sehat dengan cara 3 M (menggunakan masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan pakai sabun serta air mengalir).

“Pomdam I/BB terpanggil untuk membantu pihak pemerintah mensosialisasikan Prokes secara masif dan terarah kepada warga Medan. Tujuannya agar mereka paham dan peduli terhadap kesehatannya sendiri sehingga tidak menjadi korban Covid-19,” ucapnya.

Anggiat berharap masyarakat dapat mengerti, memahami dan melaksanakan Prokes secara konsekuen. Tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan sering mencuci tangan pakai sabun guna terhindar dari penularan virus berbahaya ini. (mtd/min)

Komentar Anda