Satgas Covid-19 saat memberikan imbauan kepada pengunjung. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Satgas Covid-19 Medan-Binjai-Deliserdang (Mebidang) kembali menggelar razia atau penertiban penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan malam, Selasa (6/10) malam. Kegiatan dilakukan guna menekan angka penularan virus Corona di Kota Medan.

Kali ini, petugas menyeser pengunjung di tempat hiburan malam ternama Kota Medan, yang jarang tersentuh razia yaitu Capital Building di Jalan Putri Hijau Medan.

Pantuan wartawan di lokasi, Wakil Ketua Satgas Covid-19 Mebidang, Kolonel Inf Azhar Muliyadi yang memimpin opersi langsung memeriksa ruangan mulai dari lantai satu sampai tujuh di gedung megah itu.

“Kursi di sini harus dikurangi, cukup enam saja. Dan perhatikan jarak,” perintah Azhar kepada pengelola tempat sembari┬ámengingatkan agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan saat beroperasi.

Selesai dari Capital, petugas gabungan bergeser ke Kingdom Bar and Pool. Di sana, petugas menemukan sejumlah pengunjung tidak memakai masker. Mereka langsung diberi hukuman fisik berupa push up.

“Setelah dihukum, jangan lagi tidak memakai masker. Karena itu penting untuk menjaga dan memutus rantai penularan Corona,” ucapnya kepada pengunjung yang diberi sangsi.

Tindakan tegas tidak hanya diberikan kepada pengunjung, Satgas juga memerintahkan pengelola tidak menyediakan meja dan kursi yang mengundang pengunjung melanggar aturan meski sudah diberi tanda X. Sebab akan tetap digunakan pengunjung jika sudah masuk.

“Yang pakai tanda X begini jangan lagi ada, simpan saja. Toh nanti bakal diisi juga sama pengunjung, lebih baik dikosongkan,” katanya ke pihak pengelola.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kolonel Inf Azhar Mulyadi menegaskan akan kembali dan melakukan pemeriksaan untuk memastikan tempat ini sudah mematuhi protokol kesehatan atau belum.

“Dalam waktu dekat saya kembali, kalau masih ada pelanggaran dan tidak mengindahkan imbauan petugas, akan saya tindak tegas,” tegasnya. (mtd/cis).

Komentar Anda