Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) berbincang dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution sebelum rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020). Rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo tersebut membahas percepatan penyelesaian permasalahan pertanahan Sumatera Utara. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

medanToday.com,MEDAN – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan akan melakukan pemeriksaan kesehatan setelah sebelumnya sempat ikut rapat bersama Menhub Budi Karya Sumadi yang positif terinfeksi virus corona.

” Hari ini, setelah konferensi pers ini saya akan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memeriksa apakah saya terkena virus Corona atau tidak,” ujarnya pada konferensi pers di kantor Pemprovsu, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA:

Menurutnya ada tiga syarat yang seseorang dikatakan terindikasi virus corona, pertama, ada hubungan kontak fisik dengan orang yang dinyatakan positif terkena virus Corona. Kedua, bepergian ke daerah yang sudah terinfeksi virus corona. Ketiga, mengalami gejala- gejala virus corona sepeti batuk, sesak napas, hingga mengalami kesulitan bernapas.

” Saya hanya yang pertama saja, untuk yang lainnya tidak ada,” tegasnya. Edy juga berharap setelah pemeriksaan dirinya dinyatakan tidak terinfeksi virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia ini.

“Mudah- mudahan saya aman, tidak terinfeksi virus ini,” ujarnya. Sebelumnya Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, yang sempat ikut rapat bersama Budi pada 11 Maret di Istana, mengatakan dirinya berbeda sesi rapat dengan Menteri Perhubungan (Menhub).

” Kami memang diruang rapat yang sama, tapi beliau di sesi yang pertama sedangkan saya di sesi rapat yang kedua,” ujar Edy setelah membuka kegiatan MTQ Yayasan Haji Anif di Deli Serdang, Minggu (15/3/2020).

Sebagai informasi, Edy ikut rapat terbatas yang juga dihadiri oleh Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan duduk secara berdampingan saat ratas yang membahas percepatan penyelesaian permasalahan pertahanan di Sumut itu.(mtd/min)

==================

Komentar Anda