Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membagi masker kepada calon penumpang di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.(ANTARA/HO)

medanToday.com, DELISERDANG – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau protokol kesehatan begitu mendarat di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Minggu (8/11). Dia juga membagi masker kepada calon penumpang, pihak ground handling dan staf bandara secara gratis.

Setelah meninjau, Menhub memberi memberikan apresiasi kepada pihak PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Kualanamu. Dia memuji terkait pemanfaatan teknologi digital dalam pemeriksaan dokumen dengan aplikasi bernama Travelation, yang sudah diterapkan di bandara.

“Melalui aplikasi ini calon penumpang dapat mengunggah dokumen seperti KTP, tiket penerbangan dan surat hasil rapid test atau PCR secara daring,” katanya usai meninjau Bandara Kualanamu seperti dilansir dari Antara, Minggu (8/11).

Selain itu, Budi Karya juga mendorong pemanfaatan digitalisasi tidak hanya dilaksanakan di sektor angkutan udara, tapi di transportasi darat, laut dan kereta api.

“Penyelenggara bandar udara agar memastikan layanan dan keselamatan berjalan dengan baik. Protokol kesehatan juga harus berjalan baik dan ini harus dikawal,” ungkapnya. (mtd/min)

Komentar Anda