Satgas Covid-19 Paldam I/BB saat menyemprotkan desinfektan ke rumah masyarakat di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (14/11). (Foto: Paldam I/BB)

medanToday.com, DELISERDANG – Satgas Covid-19 dari Peralatan Komando Daerah Militer (Paldam I/BB) melakukan kegiatan Operasi Pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) dan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (14/11).

Kepala Peralatan Kodam I/Bukit Barisan (Kapaldam I/BB), Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji mengatakan, Satgas Covid-19 yang dipimpin Lettu Cpl Suparman memfokuskan pada penggunaan masker kepada warga di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang. Sebab, di daerah tersebut masih banyak yang didapati tidak memakai masker saat beraktivitas.

“Melihat itu kami terpanggil untuk membantu Pemerintah Kota Medan mensosialisasikan Prokes secara masif dan terarah ke warga. Tujuannya agar mereka sadar dan perduli dengan kesehatan sehingga tidak terpapar Covid-19,” kata Nunung usai operasi dilakukan.

Nunung berharap dari operasi yang dilakukan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga tidak lagi mengabaikan Prokes 3M yakni memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

“Mari sama sama kita melaksanakan Prokes secara konsekuen, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir supaya terhindar dari virus berbahaya ini,” ungkapnya.

Nunung menambahkan, ketika operasi pendisiplinan berlangsung, pihaknya juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah masyarakat yang ada di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang. (mtd/min)

Komentar Anda