Perpusip Sumut saat menyerahkan bantuan buku secara simbolis kepada pengurus YAFSI. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Perpusip) Sumut memberikan ratusan buku kepada anak-anak dampingan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) yang tergabung dalam Rumah Pintar (Rupin) di Kelurahan Medan Amplas.

Kepala Bidang Layanan dan Teknologi Informasi Elly Hayati, bantuan buku ini untuk mendukung proses belajar dan meningkatkan minat baca anak-anak di masa pandemi Covid-19.

“Di masa Covid-19 ini, kita terjun langsung memberikan bantuan buku terutama untuk perpustakaan desa. Anak-anak yang selama ini di rumah aja membutuhkan buku bacaan, jadi sebagai Dinas Perpustakaan provinsi kita membantu kebutuhan belajar anak-anak ini,” katanya, Senin (7/12).

Elly juga berharap buku-buku ini dapat memberi ilmu pengetahuan bermanfaat dan juga memberi hiburan kepada anak-anak Rupin YAFSI di Amplas. “Semoga apa yang kita berikan ini (buku) dapat bermanfaat bagi anak-anak,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua YAFSI, Badriyah mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpusip Sumut atas bantuan yang diberikan. “Saya terharu dengan bantuan ini. Harapanya anak-anak di Rupin semakin semangat belajar untuk mendapatkan ilmu baru dari buku-buku ini,” ujarnya.

Riska dan Seina yang merupakan peserta di Rupin YAFSI juga mengaku senang atas pemberian dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut.

“Kami jadi punya banyak buku dan semakin semangat untuk membaca,” ucap keduanya serempak. (mtd/min)

Komentar Anda