Tusuk Remaja Hingga Tewas, Pria ini Serahkan Diri ke Polisi

Pembunuh Kris Ramadan. Merdeka.com

medanToday.com, RIAU – Nur alias Haf (22), warga Jalan Harapan Ujung Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau menyerahkan diri kepada polisi, Senin (24/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Kepada petugas, Nur mengaku telah melakukan penusukan terhadap Kris Ramadan (19) hingga meninggal dunia.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra mengatakan, kedua pemuda tersebut awalnya terlibat cek cok berakhir adu fisik hingga menggunakan senjata tajam.

“Pelaku Nur menusukkan pisau ke tubuh Kris hingga tewas dalam perkelahian itu. Lalu pelaku kabur meninggalkan korban bersimbah darah,” ujar Christian kepada merdeka.com, Selasa (25/9).

Christian menjelaskan, setelah mendapat laporan adanya perkelahian, yang menyebabkan korban meninggal dunia di RSUD Puri Husada Tembilahan, pihaknya langsung menerjunkan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir, untuk menyelidiki kejadian tersebut.

“Dari keterangan yang didapat di lapangan, diketahui identitas seorang pemuda yang diduga menjadi pelakunya,” ucap Chris.

Kemudian polisi, mendekati keluarga pria yang berprofesi sebagai buruh itu, untuk sportif mempertanggungjawabkan perbuatannya yang dilakukan pada Minggu (23/9) dini hari itu.

Upaya tersebut berbuah manis, tersangka Nur diantar kakak perempuannya berinisial Njn, mendatangi Mapolres Indragiri Hilir untuk menyerahkan diri, 40 jam setelah kejadian tragis itu berlalu.

“Berdasarkan pemeriksaan awal, tersangka Nur mengaku menikam korban sebanyak satu kali pada bagian perut. Sebelumnya terjadi perkelahian antara korban dengan tersangka,” terang Chris.

Dari tangga Nur, polisi menyita sebilah pisau berwarna cokelat dengan gagang terbuat dari kayu berwarna cokelat yang ujungnya terbuat dari besi bertuliskan Kingstony. Serta sarung pisau yang terbuat dari kayu berwarna cokelat.

“Saat ini tersangka Nur beserta barang bukti, sudah diamankan di ruang tahanan Mapolres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan lebih lanjut,” jelas dia. (mtd/min)

 

 

====================

 

 

 

Komentar Anda