Febrianti Siahaan saat memberikan Ulos hasil buatan rumah Uteba kepada Djarot Syaiful Hidayat. (MTD/Firi Gayatri)

medanToday.com, MEDAN – Kunjungan Djarot Saiful Hidayat ke rumah teman lamanya, Paksana Ginting beberapa waktu lalu menjadi kesempatan bagi mereka yang ingin mengenal sosok Djarot lebih dekat.

Mantan Gubernur Jakarta yang kini akan mengikuti kontestitasi Pilgubsu bersama wakilnya, Sihar Sitorus memang ramai diperbincangkan publik. Bukan hanya soal melihat kinerjanya yang pernah menjabat sebagai Walikota Blitar hingga dua periode tersebut, Djarot memang dikenal sebagai orang yang ramah.

Ketika bertandang pada Jumat lalu di Studio Mari Pro di Jalan Setia Budi, Medan. Djarot tidak hanya disambut hangat oleh Keluarga Besar Paksana Ginting melainkan juga beberapa kolega terdekat mereka.

Ada hal unik saat kunjungan pekan lalu, selain menyediakan buah manggis yang ternyata buah kesukaan beliau, Djarot juga mendapatkan oleh-oleh berupa Kopi Sumatra dari penulis muda, Willi Sembiring. Tak hanya itu, pria yang diusung PDIP ini, juga mendapatkan Ulos Tenun khas Karo berwarna oleh salah satu kerabat, Febrianti Siahaan pemilik Ulos Tenun Batik Batak (Uteba).

Ulos hasil tenunan rumahan ini memang dipersiapkan Febri ketika mendengar Djarot akan mendatangi rumah kerabatnya. Ditemani sang suami, akhirnya Febri bisa memberikan langsung ulos buatannya kepada Djarot dan menitipkan yang satu lagi untuk wakilnya yang saat itu tak bisa menemani Djarot hadir pada pertemuan tersebut.

Menerima hadiah tersebut, Djarot tampak antusias. Bahkan beliau mencoba langsung dibaju yang ia kenakan.

“Kira-kira ini cocok dipakai untuk baju lengan panjang atau pendek?” tanya Djarot yang disambut gelak tawa mereka yang hadir.

Febri berharap, siapapun kelak yang terpilih akan membangun Sumut menjadi lebih baik ke depannya.

“Saya sebenarnya tinggal di Jakarta, dan jika memang Pak Djarot akan mengikuti pemilihan gubernur Sumut pastinya kami senang sekali karena kinerjanya yang bagus,” ujar Febri saat ditanya mengenai sosok Djarot. (mtd/fri)

============

 

Komentar Anda