Barang bukti ganja sebanyak 80 kilogram diamankan polisi. (mtd/bwo)

medanToday.com, PANCURBATU – Entah dari mana asal usulnya, puluhan kilogram narkoba jenis daun ganja ditemukan warga di tempat pembuangan sampah akhir (TPA) yang berada di Jalan Bersama, Dusun III Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak Kepolisian, daun ganja kering itu dibungkus dengan empat kotak rokok ukuran besar berwarna coklat.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Choky Sentosa Meliala mengatakan, penemuan daun ganja kering ini pertama kali oleh seorang warga bernama Ndot saat melintas di lokasi, Jumat (17/11) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Empat kotak berisi ganja kering itu ditemukan tergeletak di pinggir jalan. Karena merasa curiga, Ndot pun membuka kotak tersebut dan diketahui berisi ganja yang jumlah ya sekitar 80 kg,” kata Kompol Choky, Sabtu (19/11).

Setelah melihat kotak tersebut berisi ganja, Ndot pun melaporkan temuan tersebut kepada Petugas LKMD Desa baru bernama Wak Geng dan Robinsah Tarigan yang selanjutnya dilaporkan atas temuan ganja itu ke Polsek Pancur Batu.

“Selanjutnya Petugas Polsek Pancur Batu mendatangi TKP dan benar ditemukan 4 kotak yang berisi daun ganja Kering yang telah di press dan salanjutnya diamankan ke Polsek Pancur Batu,” jelasnya.

Kompol Choky menduga, ganja tersebut sengaja diletakkan oleh seseorang. Namun, sebelum dijemput, warga terlebih dahulu menemukannya.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan siapa pemilik 80 kg ganja kering itu,” ujar Choky.(mtd/bwo)

========================================================

Komentar Anda