Komitmen Melayani, XL Luncurkan Layanan 3G Lebih Luas & Berkualitas

Direktur commerce Officer XL, Kirill Mankovski usai foto bersama pada peluncuran Layanan XL 3G yang Lebih Luas dan Berkualitas di Kafe Potret, Medan, Senin (03/10). MTD/Dedis SJ

MEDAN,MEDAN-TODAY.com – Terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, provider seluler PT XL Axiata Tbk (XL) tidak pernah berhenti dalam berkomitmen melayani masyrakat, dengan melakukan peningkatan dan perluasan wilayah jangkauan data.

Mulai Oktober 2016 ini, XL melakukan penambahan jaringan 3G baru dan mulai melayani pelanggan melalui jaringan 3G pada frekuensi 900 Mhz (U900) untuk layanan data dan invoice yang lebih baik serta jangkauan yang lebih luas pula.

Direktur commerce Officer XL, Kirill Mankovski, dalam kesempatannya di Medan mengatakan, XL telah lama menghadirkan 2G dan 3G di Indonesia, namun sejak beberapa waktu lalu kami melakukan penambagan jaringan 3G di frekuensi 900 MHz, dan sudah mendapatkan sertifikasi komersialisasinya.

“Saat ini kami bisa menghadirkan layanan 3G dengan kualitas yang lebih baik untuk akses data dan voice. Serta wilayahnya pun kini jauh lebih luas, sehingga semakan banyak masyarakat Indonesia dapat memanfaatkannya,” Ungkapnya pada press confrence di Kafe Potret, Medan, Senin (03/10/2016).

xl
Direktur commerce Officer XL, Kirill Mankovski menjawab pertanyaan sejumlah wartawan pada peluncuran Layanan XL 3G yang Lebih Luas dan Berkualitas di Kafe Potret, Medan, Senin (03/10). MTD/Dedis SJ

Tambah Kirill lagi, bahwasanya saat ini 93% populasi di Indonesia telah dilayani oleh XL melalui jaringan 2G dan 3G. Penambahan layanan broadband di frekuensi 900 MHz mencakup area yang sangat luas, hampir 6 kali lebih luas dari cakupan jaringan 3G sebelumnya. Ditambah lagi dengan kualitas sinya yang dua kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan (indoor).

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan XL terhadap pelanggan, khusunya para pengguna data produktif.

“Kini pelanggan XL di 352 kota/kabupaten sudah bisa menikmati jaringan 3G ini, serta didukung dengan penambahan lebih dari 11.000 BTS 3G baru uang telah dibangun, dan kedepannya akan terus ditambah,” imbuhnya . (MTD/DIS).

Komentar Anda