Petugas kesehatan saat melakukan pengukuran suhu tubuh pegawai Brastagi Supermarket dalam proses rapid test Covid-19 di Medan, Selasa (19/5). Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com,MEDAN – Seorang pegawai Brastagi Supermarket di Medan dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona. Pegawai ini dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan swab.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Medan, Mardohar Tambunan, membenarkan kejadian itu. Dia menyebut pegawai yang positif Corona itu bekerja di Brastagi Supermarket, Jalan Gatot Subroto, Medan.

“Iya ada satu (pegawai positif Corona), Brastagi. Kalau nggak salah yang di Gatot Subroto,” kata Mardohar, Selasa (19/5/2020).

Mardohar mengatakan semua pegawai yang ada di Brastagi Supermarket telah menjalani test. Namun Mardohar belum menjelaskan detail hasil rapid test pegawai itu.

“Yang lainnya juga sudah di rapid test, karyawan Brastagi itu,” jelasnya.

Pantauan wartawan dilapangan,satu persatu pegawai Brastagi Supermarket masuk bergantian ke dalam gudang yang berada di Jalan Panci, Medan Petisah untuk dilakukan rapid test.

Camat Medan Petisah Agha Novrian menyebutkan ada sekitar 84 karyawan Brastagi Supermarket yang dilakukan rapid test.

“Pagi ini dilakukan rapid test bagi pegawai Brastagi Supermarket, hari ini kita hadir bersama-sama dilakukan petugas Puskesmas Rantang dan Dinas Kesehatan Kota Medan,” tuturnya.

Ia juga membenarkan setelah dilakukan rapid test kepada pegawai, rapid test juga akan dlakukan di tempat tinggal/kost pegawai yang hasil swabnya positif.

“Infonya setelah ini langsung bergerak ke kost-kostan tempat pekerja itu berada atau tinggal,” pungkasnya.

Hingga Senin (18/5), terdapat 151 kasus positif Corona di Medan. Sebanyak 94 orang di antaranya masih dirawat, 41 orang dinyatakan sembuh dan 16 lainnya meninggal dunia.

====================

Komentar Anda