CEO Blinkzap, Benson Chandra (kanan) bersama Kepala Badan Ekonomi dan Kreatif Indonesia (kiri), Triawan Munaf sesaat ketika berkunjung ke stand Blinkzap di Jakarta Convention Centre beberapa waktu lalu

medanToday.com, MEDAN – Perkembangan dunia Advertising saat ini semakin pesat. Hal itu yang membuat Blinkzap hadir untuk memberikan solusi atas permasalahan urusan pemasangan iklan penyedia ruang secara online untuk pemasangan iklan.

“Peran media iklan terutama jenis media luar ruang atau yang biasa dikenal dengan billboard berperan penting bagi perusahaan di seluruh wilayah Indonesia. Namum, kesulitan sering terjadi dalam mencari lokasi billboard yang tersedia spesifikasi dan sebagainya,”kata CEO Blinkzap, Benson Chandra didampingi Head Of Partnership and Social Media, Suryani Susilo, Rabu (27/9/2017).

Benson Chandra mengatakan Blinkzap adalah perusahaan berjenis platform website dengan menghadirkan inovasi terkini dengan fitur-fitur yang sangat mendukung dan dicari banyak kalangan.

Dengan adanya Blinkzap yang merupakan wadah penghubung antara para pemilik billboard dengan para perusahaan calon penyewa billboard, urusan memilih, menentukan hingga memesan lokasi penempatan menjadi lebih mudah, cepat dan gratis.

Meski pun saat ini era digital, media billboard ternyata masih menjadi andalan untuk mempromosikan sebuah produk.

Hal ini pun dibuktikan berdasarkan pemaparan dari beberapa pihak perusahaan mengatakan bahwa billboard (papan reklame) dan sejenisnya itu justru lebih banyak dilihat dan dibaca oleh masyarakat di banding iklan pada media online atau media konvensional lainnya.

BACA: DOR.. Polisi Kembali Tembak Mati Pembunuh Sopir Grab Ridwan Limbong

Oleh sebab itu, lanjut Benson, dari pemaparan itulah muncul gagasan untuk membuat sebuah marketplace khusus billboard.

“Dan seiring berjalannya waktu, gagasan tersebut mulai dimatangkan dan dikemas dengan baik,” katanya.

“Blinkzap menyediakan jasa yang saat ini masih terlepas dari pembayaran. Hingga saat ini, Blinkzap sudah memiliki database lebih dari 4.000 titik billboard dari puluhan rekanan perusahaan penyedia billboard ternama di Indonesia,” ujarnya.

Untuk target pasar Benson Chandra menyebutkan, perusahaan pemasaran menggunakan media luar ruang terutama billboard (papan reklame) seperti perbankan, asuransi, produk elektronik, makanan dan minuman.

Menurutnya, prospek pasar industri papan reklame atau billboard ke depannya masih cukup potensial.

“Menurut survey, billboard itu masih sangat efektif dalam membangun citra suatu brand dan kami yakin potensial kedepannya sangat baik. Kami berharap industri billboard di indonesia akan menjadi lebih efisien diisi oleh design design yang kreatif dan cantik,” paparnya.

Selanjutnya, Sesuai visi dan misi Blinkzap, ia berharap dapat mengumpulkan seluruh perusahaan penyedia billboard dalam sebuah wadah besar dengan misi yang sama untuk dapat mempertemukan dengan seluruh perusahaan yang ingin menggunakan jasa media luar ruang dengan sistem online, cepat dan tentunya mempunyai database yang aktual.

Lebih lanjut, Head of Partnership and Social Media Suryani Susilo menambahkan, Blinkzap adalah marketplace billboards pertama di Indonesia, yang memiliki titik billboards terlengkap dan dapat diakses dengan mudah di www.blinkzap.com.

“Dengan mengakses blinkzap.com, memilih titik billboards menjadi lebih mudah,” tandasnya.

(MTD/BWO)