Seorang pria berinisial FJG dibekuk Polsek Delitua setelah babak belur dihajar warga lantaran mengacungkan senpi ke anggota Polisi. (istimewa)

medanToday.com,MEDAN – Seorang pria berinisial FJG (40) dibekuk Polsek Delitua setelah babak belur dihajar warga lantaran mengacungkan senjata api (senpi) jenis softgun kepada salah satu anggota Polri, GG (20) pada Minggu, (13/12/2020). Acungkan Senpi ke Polisi, Pria Ini Dihajar Massa

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Johor Kota Medan tepatnya di depan Bank Sumut.

“Tersangka mengacungkan senjata jenis softgun kepada anggota Polri dan langsung diamankan warga,” ujarnya, Senin (14/12/2020).

Dikatakannya, kejadian bermula saat korban melintas di Jalan Jamin Ginting dengan menggunakan sepeda motor.

Lalu, tiba-tiba datang dari arah belakang, kendaraan mobil jenis Feroza BK 1281 LAA yang dikendarai tersangka menyerempet sepeda motor milik korban. Di saat itu, GG melihat ada seorang perempuan hendak melompat dari sebuah mobil.

Setelah itu, FJG berusaha kabur dan GG mencoba untuk mengejar dan berhenti di persimpangan Jalan Penerbangan.

Saat korban hendak mendatangi mobil tersangka, sempat terjadi cekcok mulut antar keduanya. Lalu, tersangka mengambil senjata jenis Softgun dari kantong sebelah kanan dan keluar dari mobilnya.

Merasa nyawanya terancam, korban pergi meninggalkannya dan tersangka mencoba untuk kabur, GG memberikan perlawanan dengan melempari mobil tersebut dengan menggunakan sebuah batu.

Setelah dilempari batu, FJG berhenti kembali tepatnya di depan Bank Sumut dan langsung keluar dari mobil kemudian mengacungkan senjata kepada korban sambil berteriak ‘rampok- rampok’.

Korban sontak berlindung di balik sebuah pohon. Setelah satu menit kemudian, korban melihat tersangka sudah diamankan oleh warga dan langsung menghubungi Polsek Delitua.

Setelah personil Polsek Delitua datang, tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pertolongan setelah sempat menjadi amukan massa.

“Saat ini tersangka sudah kita amankan di Polsek Delitua untuk kita mintai keterangan,” tandas Kapolsek.

==================

Komentar Anda