Arus Mudik di Terminal Amplas Mulai Naik

ILUSTRASI |(sumber:internet)

medanToday.com,MEDAN – Arus mudik melalui Terminal Terpadu Amplas dan Terminal Pinang Baris Kota Medan mulai merangkak naik lima hari menjelang Lebaran,.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Perhubungan Kota Medan, Rabu, jumlah bus dari luar kota yang memasuki kedua terminal terbesar di Kota Medan itu sampai Selasa (20/6), tercatat 1.248 unit dengan membawa penumpang sebanyak 20.851 orang.

Sebaliknya jumlah bus yang berangkat melalui kedua terminal itu mencapai 1.318 unit dengan membawa penumpang sebanyak 21.448 orang.

Menurut Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat, ada peningkatan 3 persen arus mudik yang melalui Terminal Terpadu Amplas dan Terminal Pinang Baris sampai H-5.

Renward memprediksi puncak arus mudik di kedua terminal akan terjadi pada H-2 atau Jumat (23/6).

Guna mendukung kelancaran arus lalu lintas di Kota Medan, Renward mengatakan, pihaknya menurunkan sekitar 300 personel untuk membantu petugas Satlantas Polrestabes Medan.

Selain di persimpangan yang rawan kemacetan, personel Dishub juga ditempatkan di pusat-pusat perbelanjaan yang saat ini semakin ramai dikunjungi warga untuk memenuhi kebutuhan menyambut Lebaran.

“Selain itu berdasarkan hasil rapat yang dilakukan di Mapolda Sumut, kegiatan pembangunan di Jalan Sisingamangaraja akan dihentikan pada H-2. Dengan penghentian tersebut, kita harapkan dapat mendukung kelancaran arus lalu-lintas sehingga masyarakat merasa lebih tenang merayakan Lebaran,`” katanya.

Selanjutnya ketika disinggung mengenai hasil test urine yang dilakukan terhadap para supir mulai 12 sampai 21 Juni lalu, Renmward mengungkapkan, ada empat supir yang urinenya positif mengandung narkoba.

“Begitu hasilnya positif, keempat sopir itu langsung diamankan oleh pihak BNN Sumut untuk dilakukan pembinaan,” katanya. (mtd/min/Ant)

=================

Komentar Anda