Pendiri Bane Gas Komuniti (BAGAK), Bane Raja Manalu saat berbagi sembako di Siantar menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. MTD/Ivan Sebayang

medanToday.com,SIANTAR – Meski diguyur hujan, Bane Raja Manalu pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) menyambangi langsung masyarakat di Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara , Selasa (21/12/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Dengan penuh semangat dan canda, Bane Raja Manalu yang merupakan lulusan SMAN 3 Pematangsiantar secara door to door menyapa dan berdialog dengan masyarakat di Gang Suasa, Gang Selamat dan Gang Tenang.

Kedatangan Bane Raja Manalu seperti air segar yang dirindukan masyarakat. Dengan antusias masyarakat yang mayoritas berpencarian sebagai penenun menyambut dan menyapa.

“Ini seperti air segar yang kami rindukan, terutama saat menjelang Natal, kami sangat berterimakasih,” ungkap warga A. Situmorang.

Pendiri Bane Gas Komuniti (BAGAK), Bane Raja Manalu saat berbagi sembako di Siantar menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. MTD/Ivan Sebayang

Salah seorang warga, Pita Boru Gultom (16) mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bane Raja Manalu kepada warga.

Dengan ramah, Bane meminta Pita untuk mempraktekkan bertenun (Markatuktak) pembuatan ulos. Sembari berbincang, Bane Raja Manalu memotivasi Pita untuk tetap semangat bersekolah dan jangan putus asa.

Setelah berkeliling menyapa warga, Bane Raja Manalu disambut warga dengan pemberian ulos, sebagai bentuk dukungan, pemberi semangat bagi Bane Raja Manalu untuk bekerja dan menggapai cita-cita.

Penuh haru, Bane Raja Manalu yang terlihat berupaya menahan tangis menceritakan perjuangan hidupnya saat kecil yang jauh dari berkecukupan.

“Dulu saya ikut mamak untuk berjualan sayuran di pasar pagi di Parluasan,” kata Bane dengan air mata berlinang.

Tokoh masyarakat, M.Simbolon didampingi aparat desa mulai dari tingkat RT, RW dan Kempling, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada 300 kepala rumah tangga yang ada di kelurahan Naga Pita dan Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba.

“Baru kali ini ada di tempat kami ini calon pemimpin yang meringankan langkah langsung datang ke rumah-rumah penduduk. Kami sangat mendambakan sosok seorang Bane Raja Manalu ada di tengah masyarakat. Kami mendoakan agar apa yang dicita-citakan Bane Raja Manalu tercapai, dan masyarakat siap mendukungnya,” ungkapnya.

Komentar Anda