Ilustrasi Bom. (sumber:internet)

medanToday.com,JAKARTA – Bom yang meledak di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) terjadi di rumah terduga teroris Husain alias Abu Hamzah. Ledakan terjadi ketika Densus 88 Antiteror hendak menangkap yang bersangkutan.

Sebelumnya Densus 88 Antiteror telah mengamankan anggota jaringannya berinisial RIN di Bandar Lampung. Penangkapan diduga jaringan terorisme Abu Hamzah, RIN alias Putra Syuhada dilakukan di Panengahan, Kedaton, Bandar Lampung pada Sabtu (9/3/2019) lalu.

RIN diduga hendak melakukan aksi amaliyah dengan menggunakan bom di markas kepolisian di Lampung dan Jakarta.”Saudara R ini memang sudah diawasi karena yang bersangkutan terindikasi terpapar oleh jaringan JAD,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (11/3/2019) seperti dilaporkan detik.com.

Sedangkan pada siang tadi, Densus 88 menangkap Husain alias Abu Hamzah sekitar pukul 14.23 WIB. Saat tim hendak mengecek rumah Husain alias Abu Hamzah, tiba-tiba bom meledak. Ledakan melukai seorang petugas.

Saat ini tim Densus 88 Antiteror masih bernegosiasi agar diduga istri dan anak Abu Hamzah menyerahkan diri.(mtd/min)

====================

Komentar Anda