medanToday.com, MEDAN – Jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, pihak Kepolisian di Medan, Sumatera Utara (Sumut) melakukan sterilisasi di sejumlah gereja tempat pelaksanaan ibadah umat Kristiani, Minggu (24/12/2017).

Sterilisasi yang dilakukan melibatkan personel Brimob Polda Sumut. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan gereja demi kelancaran aktivitas di gereja tersebut.

Salah satu gereja yang disterilisasi yakni Gereja Katedral, di Jalan Pemuda, Medan. Setiap sudut gereja tak luput dari pemeriksaan personel Brimob Polda Sumut.

Mereka melakukan pemeriksaan dengan menggunakan metal detektor, mirror set, dan senter. “Ini untuk memastikan daerah steril dari pelaku kejahatan dan benda mencurigakan,” kata Waka Polrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Minggu (24/12/2017).

Tatan mengatakan, di Kota Medan ada 31 gereja yang mendapat prioritas pengamanan. Sterilisasi pun akan dilakukan di lokasi tersbut.

“Sejak kemarin kita sudah melakukan pemetaan dan penjagaan,” ujar Tatan.

Untuk pengamanan Natal, pihak Polrestabes Medan pun telah mengerahkan lebih dari 500 personel. Personel itu ditempatkan di berbagai tempat termasuk gereja.

‎”Kami berharap masyarakat Kota Medan yang merayakan natal, bisa melaksanakan kegiatan dengan hati senang, damai. Kami bersama TNI dan Pemko Medan serta masyarakat menjaga ketentraman,” pungkas Tatan.

Komentar Anda