Pedagang Pasar Tradisional Sei Sikambing Medan terpaksa menaruh penampungan akibat bocor talang. Ist

medanToday.com, MEDAN, Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Gerindra, Dame Duma Sari Hutagalung menyebutkan, Direksi Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan harus segera memperbaiki talang air di Pasar Sei Sikambing Medan. Pasalnya, di musim penghujan akan menyebabkan genangan air di sejumlah sudut pasar.

Duma menyatakan, pemandangan genangan air itu terlihat di Blok A posisi pedagang emas dan pakaian serta ke posisi pedagan jualan buah dan sayur. Akibatnya, para pedagang mesti menampung air hujan menggunakan ember, padahal, sebagai pasar tradisional, Sei Sikambing telah mendapatkan sertifitak Standar Nasional Indonesia 8152:2015 dari PT Global Sertifikasi Inspeksi (GSI).

“Direksi PD Pasar harus segera turun ke lapangan agar talang air segera diperbaiki. Karena memperbaiki talang itu tidak sampai menghabiskan banyak uang. Kan sayang aja sudah dapat predikat SNI tapi infrastruktur bangunannya ternyata tidak bagus. Para pedagang sudah bayar uang keamanan, kebersihan dan cukai,”katanya, Kamis (7/11).

Sementara itu seorang pedagang Dona Hasibuan mengaku telah merasakan kebocoran talang sejak tiga bulan terakir dan telah melaporkan ke pengelola Pasar Sei Sikambing Medan. Sayangnya, usaha Dona gagal hingga titik bocor terus bertambah.

“Pengelola pasar Sei Sikambing ini tidak peduli, talang yang bocor dibiarkan sampai kadang membuat barang dagangan ikut basah. Pembeli udah pasti malas belanja karena tak nyaman dengan situasinya,”ungkap Dona.

Dirut PD Pasar Kota Medan, Rudi Sinuraya mengatakan pihaknya berjanji akan segera memperperbaiki talang air yang bocor dalam minggu ini.

“Sudah kami hitung kok berapa anggarannya. Dalam minggu ini segera kami perbaiki. Karena kami hanya dapat laporan kalau yang bocor bangunan lama saja bukan pada bangunan baru yang di depan,”ujarnya.

(mtc/rdn)

Komentar Anda