medanToday.com,MEDAN – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-16 Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dimulai, Minggu (8/3) pagi. Dimulai dengan lomba foto bertemakan Street Photography.

Kegiatan lomba foto dimulai di Lapangan Merdeka Medan. Merangkul berbagai komunitas fotografi di Kota Medan. Dengan lomba fofo itu, PFI Medan ingin memperkuat silaturahim dengan para fotografer.

Sejak pukul 07.00 WIB, puluhan peserta antre mendaftar. Lebih dari 70 peserta ikut dalam perlombaan. Terdiri dari komunitas fotografi, lembaga pers kampus, jurnalis hingga masyarakat.

Kegiatan lomba foto pun semakin seru dengan kehadiran Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan,Akhyar Nasution. Akhyar langsung memberi kata sambutan dan secara resmi membuka lomba foto.

“PFI Medan, Keras, keras dan tahan lama,” seru Akhyar bersama para peserta.

View this post on Instagram

Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-16 Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dimulai, Minggu (8/3) pagi. Dimulai dengan lomba foto bertemakan Street Photography . Kegiatan lomba foto dimulai di Lapangan Merdeka Medan. Merangkul berbagai komunitas fotografi di Kota Medan. Dengan lomba fofo itu, PFI Medan ingin memperkuat silaturahim dengan para fotografer . Kegiatan lomba foto semakin seru dengan kehadiran Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Akhyar langsung memberi kata sambutan dan secara resmi membuka lomba foto. “PFI Medan, Keras, keras dan tahan lama,” seru Akhyar bersama para peserta . Akhyar langsung mengajak para peserta mengeksplore kawasan Heritage Kota Medan. Salah satunya Warenhuis yang rencananya akan direvitalisasi oleh Pemko Medan. "Ke depan potensi wisata Heritage akan di kota Medan terus kita kembangkan, sebagai untuk daya tarik wisatawan," ujar Akhyar __ #MEDANTODAY #MedanTodayNews #medantodaycom

A post shared by medanToday.com (@medantoday) on

Akhyar langsung mengajak para peserta mengeksplore kawasan Heritage Kota Medan. Salah satunya Warenhuis yang rencananya akan direvitalisasi oleh Pemko Medan.

Mengenakan traning dan topi, akhyar tidak canggung mengabadikan moment dengan beberapa jepretan kameranya ke arah Gedung Warenhuis, bekas pusat perbelanjaan pertama di Kota Medan yang sudah berusia ratusan tahun. Saat berbincang dengan PFI Medan, Akhyar menyadari pentingnya heritage sebagai objek wisata edukasi.

“Ke depan potensi wisata Heritage akan di kota Medan terus kita kembangkan, sebagai untuk daya tarik wisatawan,” ujar Akhyar.

Selain kawasan heritage, para peserta juga memburu objek foto human interest di seputaran Lapangan Merdeka. Suasana Car Free Day yang ramai di hari Minggu, menguntungkan peserta dalam membingkai moment.

Usai kegiatan lomba, para peserta dieduakasi dengan pemahaman fotografi di era digital yang dibawakan Eddy Hasbi di JM Bariani House, di Jalan Gagak Hitam Ringroad Medan.

Ketua Panitia HUT ke-16 PFI Medan Prayugo Utomo mengatakan selain workshop yang dilaksanakan hari ini, ragam kegiatan lainnya juga akan digelar lagi. Puncaknya pada Jum’at (13/3) di Lapangan Merdeka.

“Di sana akan adakan pameran foto, bakti sosial, pameran foto hingga penyerahan hadiah pemenang lomba dan Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) Medan 2020,” ujar laki-laki yang akrab disapa Yogoy itu.

Sementara itu, Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, berharap di ulang tahun PFI ke 16 ini, akan semakin memotivasi pewarta foto, khususnya di Kota Medan agar lebih berkontribusi dalam memberikan pesan visual di masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kompetensi dan kreativitas, perkuat silaturahim dan bersatu dalam fotografi,” ujar Rahmad.

Tak lupa Rahmad mengatakan kesuksesan, acara perayaan ulang tahun PFI Medan tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Mulai dari Pelindo 1, XL, Pemko Medan, Inalum, JM Bariani, Garuda Food, Yoam, Bijik Kopi, Agincourt Resources, Medan Cam dan berbagai pihak lainnya.(mtd/min)

==================

Komentar Anda