medanToday.com,MEDAN – Sebanyak 16 pemenang mendapat total hadiah Rp 30 juta. Mirza Baihaqie dan Hasrizal Agam berhasil menjadi pemenang utama pada Lomba Foto Instagram 2019 yang digelar oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dan Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation bertema Wisata Kota Medan.

Mirza Baihaqie menjadi pemenang utama untuk kategori Pasar Ikan Lama Kota Medan. Sedangkan Hasrizal Agam menjadi pemenang utama kategori Pedagang Kuliner Kaki Lima Kota Medan. Keduany amendapat masing-masing hadih Rp 5 juta.

Pengumuman Lomba Foto Instagram 2019 PFI Medan-PSP Foundation ini berlangsung di Serayu Kopi Jalan Sei Serayu, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (30/3) malam.Total ada 16 pemenang pada lomba foto ini dengan total hadiah Rp 30 juta.

“Mirza dan Hasrizal keluar sebagai pemenang setelah menyisihkan lebih dari 80 peserta untuk masing-masing katogori. Total foto yang dijuri sekitar 700 foto. Selamat untuk semua pemenang,” ujar Hermansyah selaku Ketua Panitia Lomba Foto ini, Sabtu (30/3).

Ketua PFI Medan Rahmat Suryadi serta selaku juri pada lomba foto mengaku sangat bangga dengan semua hasil karya foto yang masuk ke meja penjurian.

Menurutnya foto-foto sangat bagus sehingga juri sangat kesulitan menentukan siapa pemenangnya.

“Butuh waktu berjam-jam perdebatan antar juri, sangat sengit. Karena smeua foto bagus-bagus dan keempat juri punya argumen yang sama-sama kuat untuk memutuskan satu foto layak jadi juara,” ujarnya.

Rahmad menilai hal ini menunjukkan kualitas insan fotografi di Kota Medan, baik jurnalistik maupun komunitas menunjukkan peningkatan yang luar biasa dan regenerasi yang baik.
“Ke depan kita akan buat lagi lomba foto yang lebih menarik dan dengan tema yang lebih beragam,” ungkap Rahmat.

Sekretaris PSP Foundation Rudiansyah yang hadir pada penyerahan hadiah bersama Bendahara Umum PSP Foundation Ganda Manurung, Direktur Relawan #KitaPrananda Defri Noval Pasaribu dan Dewan pengawas PSP Foundation OK Fachru, mengucapkankan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan lomba foto ini.

“Kami sampaikan titip salam dari Bung Prananda yang tidak bisa hadir di sini. Kami memang diperintahkan PSP melakukan kegiatan untuk milenial, seperti stand up comedy juga kegiatan lomba foto pasar ikan lama dan kuliner Medan bekerja sama dengan PFI Medan, PUBG turnamen dan lainnya,” ujar Rudiansyah.

Ia berharap dengan kegiatan positif seperti ini, kaum milenial di Sumatera Utara bisa terhindar dari hoaks, narkoba, dan hal-hal negatif lainnya.

“Bagi pemenang kami ucapkan selamat, dan bagi yang belum beruntung tingkatkan lagi. Ke depan, kita akan buat lagi kegiatan seperti ini,” tambah Rudi yang disambut tepuk tangan para peserta dan tamu yang hadir.

Berikut nama-nama para pemenang Lomba Foto Instagram 2019 PFI Medan-PSP Foundation tema Pasar Ikan Lama Kota Medan:

Pemenang Pertama, Mirza Baihaqie (@Arqaina Baihaqie), Pemenang Kedua, Rainal Tantawi Siregar (@Rainaltantawisir)Pemenang Ketiga, Kusuma Wijaya (@Suma_art)
Sedangkan lima pemenang favorit Hendra Syamhari (@hendrabroetal), Albert Ivan Damanik (@Albertivandamanik), Rahmad Sedia Nanda (@nandatanjung94), Muhammad Rajab (@Radjab.muhammad), Regarpoto.

Pemenang Lomba Foto Instagram 2019 PFI Medan-PSP Foundation tema Pedagang Kuliner Kaki Lima Kota Medan sebagai berikut:

Pemenang Pertama, Hasrizal Agam (@Hasrizalagam), Pemenang Kedua, Bisa Junisa Munthe (Lae_munthe), Pemenang Ketiga, Kadri Boy (@kadriboytarigan).
Lima Pemenang Favorit adalah Juan Herbert Girsang (@Bebekshooter), Risky Cahyadi (@Cahyadiriski), Sutanta Aditya (@Sutanta.aditya), Kadir (@Kadirlie), Lia Depari (@Liyadepari).

==========================

Komentar Anda