medanToday.com, JAKARTA – PT Avrist Assurance merestrukturisasi manajemen dan pengawasan perusahaan terhitung mulai 1 November 2017. Avrist secara resmi memiliki direktur dan presiden komisaris baru.

Anna Leonita menjadi satu-satunya nama wanita di jajaran direksi Avrist Assurance menggantikan posisi Supardi Suparman yang telah resmi pensiun dari jabatannya sebagai direktur per 1 November 2017.

Untuk itu, Anna akan bertanggung jawab terhadap fungsi finance & accounting, property & general sevices, human resources dan investment.

Burton Lai, Presiden Direktur Avrist Assurance mengatakan, direksi percaya Anna Leonita dapat meneruskan dan bahkan meningkatkan kontribusi direktur terdahulu.

Sudut pandang Anna yang berlatar belakang investasi diperlukan dalam membuat perencanaan strategis Avrist untuk menjadi perusahaan yang semakin kokoh secara finansial sehingga bisa melayani masyarakat Indonesia lebih baik

Anna yang memperoleh Master of Business Administration dari Cleveland State University, Ohio, USA ini sebelumnya telah membangun karir panjang di Departement Investasi Avrist Assurance sejak tahun 2000 sampai akhirnya memimpin Departemen Investasi pada tahun 2011. Anna juga sebelumnya telah dipercaya untuk menjabat sebagai salah satu direktur anak perusahaan Avrist yaitu, Avrist Asset Management.

Sebagai praktisi investasi, Anna telah diakui dan memperoleh izin perorangan sebagai Wakil Manajer Investasi dari otoritas Pasar Modal berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAPEPAM No. KEP-27/BL/WMI/2008 tanggal 28 September 2008 dan izin perorangan sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAPEPAM No KEP-137/BL/WPPE/2011 tanggal 7 Maret 2011.

Selain Anna, Avrist juga sebelumnya telah resmi menunjuk William Kuan untuk menjabat sebagai Presiden Komisaris Avrist Assurance, meneruskan kepemimpinan dari Greg Crichton yang telah pensiun dari jabatannya pada 16 Oktober 2017 yang lalu.

Sebagai Presiden Komisaris, William Kuan yang telah menyelesaikan Senior Executive Programs dari Harvard Business School dan University of Oxford akan melakukan inovasi produktif terhadap bisnis Avrist sebagai salah satu pionir asuransi di Indonesia mengingat pengalamannya di dunia asuransi.

“Kami yakin William Kuan akan membawa perubahan baru ke arah yang lebih positif dengan memberikan arahan strategis terhadap sistem dan objektif bisnis perusahaan. Apalagi, William telah memiliki pengalaman memegang peran senior dalam memimpin pasar asuransi jiwa, termasuk di Indonesia,” ujar Burton Lai dalam rilis resmi, Kamis (9/11).

Selama lima tahun karirnya di Indonesia sebagai presiden direktur dan chief executive officer pada salah satu perusahaan asuransi jiwa joint venture terkemuka, William Kuan telah menyelami pasar asuransi Indonesia.

William juga sempat aktif sebagai anggota Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan menerima penghargaan Most Admired CEO kategori perusahaan asuransi dari Majalah Warta Ekonomi di tahun 2014.

Saat ini, jajaran direksi Avrist Assurance adalah sebagai berikut:

Presiden Direktur : Burton Lai

Direktur : Makki Ibrahim Kusuma

Direktur : Isao Kubota

Direktur : Anna Leonita

(mtd/min) 

Komentar Anda