medanToday.com,MEDAN – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Irham Buana Nasution mengungkapkan, meski Ngogesa Sitepu mundur sebagai bakal calon (balon) wakil gubernur, secara resmi partai berlambang beringin itu masih menempatkan pasangan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan yang akan mereka usung di Pilgub Sumut 2018.

Karena menurut Irham, pernyataan Ngogesa mundur sebagai balon wakil gubernur mendampingi T Erry Nuradi menurutnya masih sebatas pernyataan secara personal.

“Belum dapat dinyatakan sebagai bentuk pengunduran diri secara resmi. Yang pasti dukungan masih ke beliau (Tengku Erry), karena itu putusan DPP Golkar. Mengenai kedepannya bagaimana kita lihatlah situasi yang ada,” papar Irham, Rabu (15/11).

Keputusan yang disampaikan oleh Ngogesa pun menurut Irham harus diformalkan lewat mekanisme organisasi. “Mekanisme di Golkar minimal beliau menyampaikan keputusannya itu pada pleno diperluas yang dihadiri oleh DPD tingkat II kabupaten/kota,” bebernya.

Lebih lanjut sebelum mengakhiri, Irham menegaskan atas pengunduran diri Ngogesa dukungan mereka masih tetap terhadap Tengku Erry.

Seperti diberitakan sebelumnya, masalah kesehatan menjadi alasan Ngogesa Sitepu mengundurkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur.(mtd/bwo)

================

Komentar Anda