Seorang petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitaran ruang isolasi RSUP Adam Malik, Medan, Rabu (18/3). Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com,MEDAN – Kabar baik kembali datang dari laporan penanganan pasien Virus Corona atau COVID-19 di Rumah Sakit Umum (RSUP) Haji Adam Malik. Satu pasien positif COVID-19 yang di rawat di RSUP Haji Adam Malik dinyatakan sembuh untuk pertama kalinya.

Pasien COVID-19 tersebut dinyatakan sembuh setelah dua hasil swab pasca dirawat hasilnya negatif. Terkait kabar baik itu, Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini membenarkan hal tersebut.

“Benar, Sabtu semalam pasien yang positif COVID-19 setelah dua kali dikirim swabnya, hasilnya negatif dan sudah pulang,” ucapnya, Minggu (5/4).

Dari informasi yang diperoleh bahwa pasien tersebut merupakan seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik berinisial M.

M diketahui terpapar virus corona saat melakukan tinjauan ke RSPI Sulianti Suroso di Jakarta terkait penanganan COVID-19. Dan pasien tersebut dirawat di RSUP Haji Adam Malik sejak 24 Maret 2020 lalu.

Ade mengaku, bahwasanya dokter itu pun kini sudah di pulangkan ke rumahnya. “Tapi terhadap pasien, masih dianjurkan untuk membatasi diri,” ujarnya.

Sementara itu untuk anggota DPRD Sumatera Utara Muhammad Aulia Rizki Agsa yang juga positif COVID-19, Ade mengaku masih dirawat. Hal ini dilakukan sembari menunggu hasil laboratorium keduanya juga keluar.

“Sabar. Harapan kita juga dia sembuh. Tinggal menunggu buktinya saja,” terangnya.

===============

Komentar Anda