medanToday.com, MEDAN – Sedikitnya 10.000 relawan Jokowi akan menghadiri pesta adat dan resepsi putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution yang akan dimulai pada 19 sampai 26 November 2017.

Hal ini terungkap dari rapat koordinasi yang dilakukan para perwakilan Relawan Jokowi se-Sumatera Utara di gedung pertemuan yang berada di Jalan Gagak Hitam, Medan.

“Kami rapat koordinasi untuk menghadiri undangan Bobby dan Kahiyang. Sedikitnya 10.000 relawan yang akan turun menghadiri pesta,” kata Leodosmar Tanjung, Ketua Relawan Pusat Jokowi, Kamis (16/11/2017).

Dosmar mengatakan, semua relawan Jokowi yang ada di Sumut berkumpul, yaitu Bara JP/Seknas dan Pospera. Mereka membahas mekanisme dan persiapan para relawan saat menghadiri pesta nanti. Semua relawan juga didata dan akan diberi tanda pengenal supaya bisa memasuki tenda relawan yang diberi nama Tenda Cinta Jokowi 2 yang sudah disediakan panitia.

“Selain itu, sekitar 2.500 relawan akan berpartisipasi dalam kegiatan kirab dan mengarak pengantin keliling Kota Medan,” sambung Ketua Panitia Relawan Jokowi, Rudi Hartawan Tampubolon.

“Jadi, 10.000 relawan itu akan dibagi dua kelompok saat turun ke lokasi pesta. Kami menyiapkan penginapan khusus relawan di Asrama Haji Medan. Kami nanti masing-masing akan mengenakan baju adat,” kata Rudi.

Adapun Erwan Rozali Nasution, paman Bobby, sebelumnya mengatakan, relawan Jokowi, semua kepala daerah, gubernur, dan tokoh etnis se-Sumatera akan diundang. Dia memperkirakan jumlahnya antara 2.000 sampai 2.500 orang. Sementara rombongan Jokowi dan keluarga yang datang dari Solo diperkirakan berjumlah 100 orang.

(mtd/min) 

Komentar Anda