Kakek Sebatang Kara di Kebumen Tewas Saat Rumahnya Ludes Terbakar

Ilustrasi Rumah Kebakaran. Merdeka.com

medanToday.com, KEBUMEN – Satu rumah di Desa Kebonsari RT 03 RW 01, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen terbakar, Rabu (18/7) dini hari. Insiden ini menelan satu korban jiwa, yakni Khasan (67) pemilik rumah yang menderita lumpuh dan hidup sebatang kara.

Kesaksian warga setempat, purwaningsih (47) yang juga tetangga korban, peristiwa nahas tersebut terjadi kurang lebih pukul 01.00 WIB. Dini hari tersebut, ia mendengar suara letupan.

Curiga ada yang tak beres, ia segera membangunkan Muhdi (45) dan mencari sumber letupan. Baru diketahui kemudian, letupan berasal dari rumah korban yang sudah dalam keadaan terbakar. Purwaningsih pun berteriak membangunkan tetangga yang lain untuk memadamkan api yang membesar.

Kapolsek Petanahan Polres Kebumen AKP Masngudin menjelaskan bahwa selama ini korban Khasan menderita sakit dan lumpuh. Korban juga hidup sebatang kara di rumahnya. Sayang, saat insiden kebakaran terjadi walau api akhirnya bisa dipadamkan, nyawa Khasan tidak tertolong. “Kami menduga penyebab kebakaran akibat adanya arus pendek,” kata Masngudin.

Sebab arus pendek, api segera membesar dan dengan mudah melahap sebagian besar bahan bangunan yang terbuat dari kayu. Polres Kebumen telah mengambil identifikasi korban. Sedang jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (mtd/min)

==============================

Komentar Anda