Primkopal Manokwari Terbakar, Toko dan Rumah Makan Ikut Hangus

Ilustrasi Kebakaran. Merdeka.com

medanToday.com, PAPUABARAT – Kebakaran terjadi di Manokwari, Papua Barat, Senin (30/7) sekira pukul 12.30 Wit. Api menghanguskan Kantor Primer Koperasi TNI Angkatan Laut (Primkopal) Fasharkan Manokwari serta beberapa toko dan rumah makan di sekitarnya.

Belum ada keterangan resmi terkait kejadian tersebut. Tim pemadam kebakaran dibantu TNI serta Polri saat ini masih berusaha menjinakan api.

Anjungan Tunai Mandiri milik Bank Negara Indonesia (BNI) yang berada di lokasi kebakaran di persimpangan Jl.Yossudarso dan Jl.Pahlawan ini itu pun nyaris terkabar. Tidak banyak yang diselamatkan, hanya brankas mesin dan uang di ATM BNI.

“Brankas dan mesin ATM sudah kami amankan termasuk uang sekitar Rp 400 juta. Cuma kaca ATM retak-retak karena pengaruh panas,” kata salah satu petugas Bank BNI di lokasi kejadian, seperti diberitakan Antara.

Wakapolres Manokwari Kompol Winarto di lokasi kejadian mengatakan, polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Diduga api timbul dari setrika uap di usaha laundry di lokasi ini.

“Kami juga masih menginventarisir berapa kerugian materi, berapa tempat usaha yang terbakar. Yang pasti tidak ada korban jiwa,” katanya.

Pemadaman masih terus berlangsung hingga saat ini. Petugas yang ikut memadamkan antara lain tim pemadam kebakatan pemerintah daerah, Polri serta TNI. Hal ini dilakukan untuk memastikan api benar-benar padam agar tidak merembet ke pemukiman warga.

Cuaca panas yang memapar Manokwari siang itu, membuat api cepat berkobar dan meluluhlantakan seluruh bangunan serta isinya.

“Kami belum tahu pasti berapa tempat usaha yang ikut terbakat. Yang pasti disitu adalah kantor Primkopal dan unit usahanya, ada warung makan, ada bengkel, laundry termasuk ATM BNI,” katanya. (mtd/min)

 

============================

Komentar Anda