Kepala Perwakilan RI Songkhla (dua dari kiri) dan sejumlah tokoh lain membuka Varsity Carnival IMT GT ke-21 di Thailand.

Songkhla | Belasan penari asal Universitas Sumatera Utara (USU) sukses mencuri perhatian para pengunjung di Universitas Walailak, Nakhon Si Thammarat, Thailand Selatan, beberapa waktu lalu pada kegiatan Varcity Carnival IMT GT ke-21.

Rilis yang terima, Senin (26/8) pagi menyebutkan, pertujukan Tarian Piring berlangsung dengan ritme cepat dengan musik yang dinamis. Setiap detail gerakan mampu memikat mata para pengunjung, terutama di adegan penari wanita masih bisa menari di atas pecahan piring.

Kepala Perwakilan RI di Songkhla, Fachry Sulaiman mengatakan, kegiatan ini adalah Carnival IMT GT 21 dan diikuti oleh empat perguruan tinggi asal Indonesia yakni, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED), Institut Teknologi Medan (ITM) dan Univesitas Syah Kuala (UNSYIAH) bergabung dengan empat univestitas asal Malaysia dan Thailand.

“Acara berlangsung sampai tangal 28 Agustus mendatang. Saya harap, IMT GT ke-21 ini semakin mampu mewujudkan komitmen Indonesia dalam mendorong aktivitas positif di lingkungan perguruan tinggu yang berisi seminar, kebudayaan dan sejumlah kompetisi. Kita juga melihat, antusiasme para pengunjung begitu besar saat pertunjukan Tari Piring oleh mahasiswa USU,”ujarnya.

Sementara itu, Presiden Varsity Carnival, Prof Madya Dr. Hendrik Lamsali dari Universitas Utara Malaysia, menyampaikan kegiatan Carnival bertujuan memupuk persahabatan para mahasiswa di kawasan IMT GT yang kelak akan menjadi Leaders di negara masing-masing.

“Tahun 2020 kegiatan Varsity Carnival IMT GT ke-22 akan digelar di Unsyiah Banda Aceh,”ungkapnya. (mtd/rdn)

Komentar Anda