medanToday.com,MEDAN– Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 1, Salman Alfarisi menilai jika penanganan banjir yang ada di daerah terkhusus Kota Medan, bukan hanya menjadi perhatian Pemko Medan, melainkan semua pihak termasuk Pemerintah Pusat.

“Banjir di pinggiran Sungai Deli menjadi tugas semua pihak baik Pemerintah Kota, Provinsi dan Pusat. Namun, terkait pengelolaan sungai merupakan tanggup jawab BWS (Balai Wilayah Sungai) di bawah Pemerintahan Pusat,” ujar Salman saat memantau lokasi banjir di Kampung Aur, Rabu (30/9/2020), sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terkena imbas banjir.

Menurut Salman, sejak menjadi Anggota DPRD Medan 10 tahun yang lalu, dirinya aktif mengunjungi warga Kampung Aur yang terdampak langsung atas banjir Sungai Deli.

“Karena itu saya selalu mendesak Pemerintah Pusat untuk melakukan normalisasi Sungai Deli agar kedalaman sungai dapat menampung lebih banyak volume air yang ada. Sejauh ini belum pernah dilakukan normalisasi terhadap sungai sehingga kedalaman sungai semakin dangkal,” ujar Salman.

Apalagi Salman menilai, blue print yang sudah disusun oleh pemerintah Kota Medan dan Provinsi Sumut sejauh ini masih belum mendapat respon dari Pemerintah Pusat.

“Semoga kita semua mampu bersama-sama mengatasi banjir di Sungai Deli ini, terima kasih saya sampaikan bagi warga yang tidak membuang sampah lagi ke sungai. Kita harus bersama-sama membuat kota Medan AMAN dari banjir hingga akhirnya kita semua dapat Bahagia,” harapnya.

Komentar Anda