Nama TIFATUL SEMBIRING Masuk 5 Besar Bakal Calon Wali Kota Medan PKS

Tifatul Sembiring. (sumber:PKS.Id)

medanToday.com,MEDAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru saja menggelar Pemilihan Umum Internal (PUI) untuk mencari Bakal Calon (Balon) Wali Kota Medan.

“Dari PUI tersebut sudah didapati 5 nama bakal calon yang akan diusung dari kalangan internal,” ujar Ketua DPW PKS Sumut, Hariyanto, Sabtu (27/7/2019).

Mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Deli Serdang itu selanjutnya merinci 5 nama yang didapat berdasarkan hasil PUI.

“Ada Salman Alfarisi (Ketua DPD PKS), Tifatul Sembiring (Ketua Wilda Sumut DPP PKS), Hidayatullah (Anggota DPR RI terpilih Dapil Sumut 1), saya sendiri Hariyanto dan terakhir Usman Djafar (Pengurus Dewan Syariah Wilayah),” tuturnya.

Kelima nama hasil PUI, kata dia, akan diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Wilayah Dakhwah (Wilda) Sumut untuk diputuskan.

“Bisa saja 5 nama yang diputuskan, tapi paling sedikit 3. Nama yang diputuskan DPP selanjutnya akan disosialisasikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, 5 nama tersebut belum final karena proses politik masih berlangsung. “Politik sangat dinamis, 5 nama itu belum tentu untuk Medan 1, bisa juga Medan 2,” bebernya.(mtd/min)

===================

Komentar Anda