medanToday.com, MEDAN – Satlantas Polrestabes Medan melakukan persiapan pengalihan arus lalu lintas.

Pengalihan ini dilakukan menjadi satu persiapan demi dilakukannya acara ngunduh mantu yang digelar besan Presiden Jokowi di Kota Medan.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Muhammad Saleh, Senin (13/11/2017).

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang menyusun rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan selama acara ngunduh pernikahan anak Presiden Jokowi.

Namun, dirinya belum mau mengungkapkan dengan rinci rute pengalihan arus tersebut.

“Nanti akan ada pengalihan arus dan yang pasti kami akan tempatkan personel di setiap persimpangan untuk mengamankan jalur yang dilewati. Kami juga akan mendirikan posko-posko,” katanya.

Untuk jumlah personel yang akan dikerahkan, Saleh menyatakan, belum ada angka pasti berapa personel Satlantas yang akan diturunkan.

Pihaknya masih menunggu hasil rapat koordinasi terakhir dengan berbagai pihak terkait, seperti keluarga, TNI dan Pemko Medan.

“Karena kalau tamu yang datang melebihi prediksi, kami akan minta bantuan BKO. Untuk pengawalan. Jumlah kendaraan kami kan juga harus menyesuaikan tamu yang datang,”ujarnya.

“Bisa saja kami minta bantuan sepeda motor Lantas dari Polres tetangga, seperti Langkat, Binjai,”katanya.

Dirinya berharap, warga Kota Medan dapat memahami pengalihan arus lalu lintas tersebut serta pengawalan ketat yang dilakukan terhadap pihak keluarga dan dampak lain yang muncul saat acara berlangsung, seperti kemacetan jalan.

“Tamu VVIP kan harus dikawal supaya tertib, bukan eksklusif. Pak Jokowi sebenarnya tidak mengharapkan pengawalan itu, ada suratnya. Tapi ini kan tempat kita. Kita harus beri kenyamanan, jangan jadi resiko,” tandasnya.

(bwo/mtd) 

Komentar Anda