ILUSTRASI | Petugas medis memindahkan pasien ke ruang isolasi saat simulasi Penanganan Pasien Corona di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur.ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

medanToday.com, SUMUT – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) mencatat jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terus meningkat mencapai 7.436 orang per Sabtu (3/10).

 

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah saat mengumumkan perkembangan penanganan virus Corona.

 

“Pasien sembuh di Sumut bertambah 130 orang, dengan demikian totalnya menjadi 7436 orang,” kata Aris.

 

Aris menjelaskan, Tim GTPP Sumut terus melakukan upaya menekan terjadinya kluster baru dengan program gerakan pembagian lima juta masker.

Karena saat ini tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker masih terbilang minim.

 

“Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sudah melaunching program lima juta masker. Secara bertahap kita mulai membagikan masker sesuai dengan jumlah yang direncanakan,” ujarnya.

 

Menurut Aris, ada fenomena di masyarakat terkait kepatuhan memakai masker. Mereka hanya memakai masker untuk menghindar dari razia Satgas Covid-19. Sehingga, saat ini pihaknya fokus mendorong kesadaran masyarakat untuk memakai masker yang benar.

 

“Kita melihat masih banyak masyarkat yang belum sadar dan terbiasa memakai masker. Jika ada razia barulah mereka memakai masker,” ungkapnya.

 

Dari data yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Sumut per Sabtu (3/10) jumlah pasien positif berjumlah 10.599 orang, sedangakan yang meninggal dunia berjumlah 438 orang. (mtd/cis)

 

Komentar Anda