Pemerintah Dorong Kontribusi Ormas Bagi Pembangunan

Pemerintah dorong kontribusi ormas bagi pembangunan. Merdeka.com

medanToday.com, PEKANBARU – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengadakan kegiatan Forum Kemitraan Ormas dalam Rangka Peningkatan kapasitas kelompok Perempuan, kaum difabel, dan kelompok marjinal lainnya, Seni (8/10) di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Riau.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Organisasi Kemasyarakatan, Lutfi TMA dan dihadiri oleh Ahmad Hijazi Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Riau yang datang mewakili Gubernur Riau, Ahmad Hijazi, mengucapkan selamat datang kepada para peserta, narasumber, dan panitia dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), khususnya kepada Direktur Organisasi Kemasyarakatan yang merupakan putera asli daerah Riau.

Dalam sambutannya, Ahmad Hijazi mengatakan, pemerintah Provinsi Riau senantiasa mendukung kelompok perempuan, kaum difabel, dan kelompok marjinal lainnya dengan berbagai program pemberdayaan.

“Kami terus mengupayakan agar segala bentuk diskriminasi terhadap kelompok ini bisa ditekan melalui berbagai program pemberdayaan,” tegas Ahmad Hijazi.

Sementara itu, Direktur Organisasi Kemasyarakatan, Lutfi menyampaikan, betapa pentingnya peran ormas dalam sejarah bangsa Indonesia.

“Kita tentu ingat, bagaimana pada tahun 1908, ormas seperti Budi Utomo berperan dalam proses kebangkitan Indonesia. Ini dilanjutkan oleh ormas kepemudaan yang menggagas Sumpah Pemuda pada tahun 1928,” ujar Lutfi.

Pemerintah berharap Ormas bisa terus memberi kontribusi positif kepada pembangunan agar bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan di Indonesia. (mtd/min)

 

 

===========================

Komentar Anda