medanToday.com,MEDAN – Event tahunan yang diadakan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jalan Mukhtar Basri Medan, acara yang berlangsung selama dua hari 16-17 Desember 2016 ini diisi dengan berbagai kegiatan kreatif, mulai dari Coaching Clinic, Pameran Kreatif Karya Mahasiswa, Donor Danar, Live Music dan Bazzar.

Salah satu kegiatan yang sangat diminati mahasiswa yakni Coanching Clinic dengan tema Foto Jurnalistik yang dibawakan Anggota Pewarta Foto Indonesia – Medan, Dedi Sinuhaji yang merupakan Fotografer yang bekerja di kantor berita European Pressphoto Agency (EPA).

“Foto Jurnalistik berbeda dengan fotografi biasa, foto jurnalistik adalah sebuah foto yang mempunyai nilai berita, foto jurnalistik juga merupakan gabungan antara komposisi dan story,” tutur Dedi.

Fotografer jurnalistik itu harus berada di garis depan, dan berada di garis belakang untuk mewartakan sebuah berita kepada masyarakat.

“Untuk menjadi fotografer jurnaliatik yang tidak biasa, anda harus GILA, GILA yang di maksud adalah Gigih, Inisiatif, Loyalitas dan Agresif.” tambah Dedi.

pfi-medan_medan-today

Dalam kegiatan ini juga dihadiri beberapa pengurus Pewarta Foto Indonesia – Medan, Riski Cahyadi yang merupakan Sekretaria PFI Medan, Septianda Perdana, Ega Ibra, Hermansyah dan Veri Ardian yang merupakan beberapa pengurus bidang.

“Ini merupakan bagian program rutin dari Pewarta Foto Indonesia – Medan, untuk memperkenalkan foto jurnalistik dan memperkenalkan profesi pewarta foto kepada masyarakat, kita siap memberikan pendidikan kepada beberapa kampus yang ingin memperdalam ilmu tentang foto jurnalistik.” tutur Riski. (mtd/dis)

===========

Komentar Anda