medanToday.com,JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum mereka Megawati Soekarno Putri bakal terlibat langsung mengkampanyekan calon kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng itu. Putri sang proklamator itu akan terlibat sebagai juru kampanye.

“Iya, Bu Mega akan jadi jurkam di 17 provinsi tersebut. kemarin sudah di Sumut, minggu ini di Kalteng, Jatim, lalu Bali,” kata Hasto di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa 23 Januari 2018.

Namun, Hasto belum memastikan apakah Mega juga akan turun langsung ke lapangan bersama ketua umum partai politik lainya. Mengingat di beberapa daerah PDIP justru berkoalisi dengan partai di luar pemerintahan Jokowi-JK.

Untuk di ketahui, PDIP dan Partai Demokrat sepakat berkoalisi di Pilkada Jawa Tengah mengusung pasangan petahana Ganjar Pranowo dan Gus Yasin. Namun Hasto enggan menanggapi apakah Mega akan turun berkampanye bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Kata Hasto, metode kampanye partainya di pilkada serentak pertengahan tahun akan menggunakan mekanisme door to door. Bukan lagi kampanye akbar yang mengumpulkan banyak massa.

“Kalau dalam konteks kampanye, kan sudah engga mudah lagi kampanye massa. lebih banyak partai bergerak door to door,” tutupnya.(mtd/min)

=============

Komentar Anda