Mantan Walikota Medan, Abdillah bersama Calon Walikota Medan dari Partai NasDem, Rico Waas di Medan. Ist

medanToday.com,MEDAN – Mantan Wali Kota Medan, Drs. H. Abdillah, SE, Ak, MBA mengatakan keputusan Partai NasDem menugaskan Wakil Ketua DPW NasDem Sumut, Rico Waas untuk maju menjadi Calon Wali Kota Medan di Pilkada 2024 sudah layak dan sangat tepat.

“Partai NasDem sangat tepat mengusung Rico Waas menjadi calon Wali Kota Medan. Rico Waas merupakan kader terbaik NasDem saat ini, makanya dia yang dideklarasikan,” ujar Abdillah saat diwawancarai wartawan usai menerima kunjungan silaturahmi Rico Waas di rumahnya Jalan Perak, Medan Area, Senin (24/6/2024) siang.

Dalam pertemuan itu, Abdillah sampaikan kepada Rico bahwa pertarungan untuk merebut jabatan Wali Kota Medan bukan hal yang mudah. Diperlukan perjuangan dan kerja keras. Sebab, Pilkada Kota Medan berbeda dengan daerah-daerah yang lain.

“Kota Medan ini keras. Makanya tadi saya sudah menceritakan pengalaman selama memimpin Medan. Tujuannya agar Rico betul-betul berjuang dan bertarung dalam mendapatkan jabatan ini,” ujar Wali Kota Medan ke-14 tersebut.

“Setelah mendapat jabatan Rico juga harus bekerja keras, bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan masyarakat. Dan jika dinilai dari segi pengetahuan, ilmu dan wawasannya, sosok Rico ini sudah mencukupi kriteria memimpin Kota Medan,” pungkas Abdillah.

Pada kesempatan yang sama, Rico menjelaskan, pasca dideklarasikan Partai NasDem menjadi Bacalon Wali Kota Medan di Pilkada mendatang, Abdillah adalah tokoh pertama yang dikunjungi untuk silaturahmi sekaligus meminta nasehat dan petuah terkait kepemimpinan.

“Saya sudah menganggap Pak Abdillah sebagai orang tua sendiri. Dan hari ini saya mendapatkan banyak nasehat dan petuah tentang bagaimana menjalankan kepemimpinan, terutama di Kota Medan. Nasehat dan petuah yang disampaikan ke saya menjadi masukan yang sangat berharga,” kata Rico.

Menurut alumni SMA Negeri 2 Medan ini, Pilkada kedepan memang membutuhkan kerja yang ekstra dan rapi agar dapat memenangkan apa yang diharapkan Partai NasDem dan partai pendukung lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas nasehat, wejangan dan support yang telah diberikan pak Abdillah, dalam rangka saya maju di kontestasi Pilkada Medan 2024,” ujarnya.

“Pilkada ke depan ini membutuhkan kerja-kerja yang sangat ekstra. Kedepan, saya juga akan mendatangi tokoh-toko di Kota Medan lainnya. Karena membangun Medan,Semangatnya Kita harus bekerja sama dan sama sama bekerja, “pungkasnya.

=============