Polda Sumut Hadiri Kegiatan Pawai Ta’aruf Muhammadiyah

medanToday.com, MEDAN – Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Agus Adrianto, SH menghadiri pembukaan kegiatan pawai Ta’aruf yang dilaksanakan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara, di gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja, Medan Minggu, (29/4/2018).

Acara ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Ketua PP Muhammadiyah Bidang MPKU Agus Taufiqurrahman, Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara, Hasyimsyah Nasution, Rektor Muhammadiyah Agussani, dan pejabat lainnya.

Rute pawai Ta’aruf yang diikuti 250 peserta, yaitu Sisingamangaraja menuju juanda, Brigjen Katamso, Pelangi dan kembali ke Gedung Muhammadiyah. Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah dan Masjid Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara.

Waka Polda Sumatera Utara Brigjen Pol Agus Adrianto melalui Kabid Humas Polda Sumatera Utara AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, kegiatan seperti itu harus didukung dan terus dilakukan, karena selain untuk silaturahmi juga mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dengan berolahraga.

“Polda selalu berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk menciptakan sumatera utara yang aman dan kondusif,” katanya.

Tatan menghimbau, semua pihak untuk tetap menjaga Sumatera Utara agar aman dan kondusif, apalagi akan dilaksanakan Pilkada serentak baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, juga Kepala Daerah di Delapan Kabupaten dan Kota.

“Kita semua berharap agar giat pilkada berjalan dengan aman dan lancar, dan sumut tetap tentram & tenang,” pungkasnya. (mtd/yud)

 

==========================================

Komentar Anda